Iklan
Iklan

Timnas Indonesia Mengawali Laga Berat di Piala Asia, Irak akan Manfaatkan Blunder Pasukan Garuda

- Advertisement -

Timnas Indonesia akan menghadapi laga berat pada pertandingan perdana Piala Asia 2023, di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Senin (15/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Untuk mengahadapi Timnas Indonesia, pelatih timnas Irak, Jesus Casas, siap mengerahkan kekuatan penuh pada laga perdana Group D ini.

Baik Indonesia dan Irak sejatinya sudah sempat bertemu pada laga resmi. Keduanya dipertemukan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November lalu. Hasilnya Skuad Garuda dibuat babak belur 1-5 pada laga yang berlangsung di Stadion Basra Sport City tersebut.

Kekalahan Timnas Indonesia dari Irak tersebut melecut semangat juang tim besutan Shin Tae-yong di laga pembuka Grup D Piala Asia 2023. Aroma balas dendam diyakini melingkupi Indonesia demi meraih poin perdana di gelaran akbar Benua Asia tersebut.

Hal itulah yang diwaspadai oleh pelatih timnas Irak. Jesus Casas menyadari benar potensi dari timnas Indonesia yang diyakini sama kualitasnya dengan tim miliknya. Apalagi, skuad Garuda juga diisi oleh beberapa pemain yang merumput di Eropa.

Sebut saja Elkan Baggott (Ipswich Town), Justin Hubner (Wolverhampton), Sandy Walsh (KV Mechelen), Ivan Jenner (Jong Utrecht), dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Untuk itu Casas menegaskan jika Singa Mesopotamia bakal bermain 100 persen dengan kekuatan penuh saat meladeni Indonesia.

“Semua pertandingan berbeda, kami bermain dua bulan lalu di Basra, tetapi suasananya berbeda, lebih nyaman bagi kami,” ujar Casas seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi AFC.

“Laga nanti akan menjadi pertandingan yang berbeda karena dalam turnamen yang singkat ada banyak faktor; yang dibutuhkan hanyalah penalti, kartu merah, beberapa momen gugup, dan semuanya berubah.”

“Indonesia, seperti kami, adalah tim nasional yang sedang berkembang, membawa pemain-pemain dari Eropa dan ini akan sulit.”

“Kami ingin menang, tetapi itu tidak akan mudah.”

“Indonesia pasti ingin membalas kekalahan terakhir mereka, jadi saya mengatakan kepada para pemain untuk fokus dan bermain dengan 100 persen, jika tidak, ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah bagi kami,” ucap pelatih asal Spanyol tersebut menambahkan.

Baik timnas Indonesia dan Irak sama-sama membidik kelolosan di Piala Asia 2023.

Tergabung di grup berat bersama Jepang dan Vietnam, jelas kemenangan demi kemenangan menjadi fokus utama.

Jika berbicara laga perdana di Piala Asia, Skuad Garuda memiliki catatan apik.

Timnas Indonesia tercatat tak terkalahkan dalam empat kesempatan terakhir jika bermain di laga pembuka.

Mengingat lawan kali ini adalah Irak, tentu pasukan Shin Tae-yong harus berjuang ekstra dan belajar dari pengalaman.

Perjumpaan pada November lalu dapat menjadi pembelajaran bahwa blunder dan kesalahan sendiri bakal menjadi celah yang dimanfaatkan oleh Irak.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA