Iklan
Iklan

Wacana Pilpres 2024 Satu Putaran Patut Dicurigai, Ada Upaya Rekayasa

- Advertisement -

Wacana Pilpres 2024 satu putaran yang digaungkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani patut dicurigai sebagai upaya untuk melakukan rekayasa terhadap hasil dari Pilpres tersebut.

Wacana Pilpres 2024 satu putaran ini juga ditanggapi oleh Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan.

Bahkan Anies mencurigai wacana Pilpres 2024 satu putaran itu sengaja digaungkan untuk merekayasa pelaksanaan Pilpres 2024.

“Jangan-jangan ini indikasi mau ada rekayasa, jangan sampai biarkan,” ujar Anies di Ambon, Senin (15/1/2024).

Anies juga menekankan pemilu satu atau dua putaran ada di tangan rakyat. Menurutnya, keputusan ada di tangan rakyat, bukan di tangan elite partai politik (parpol).

Anies Baswedan mengajak para elite parpol untuk memahami esensi pemilu. Karena pemilu ajang rakyat yang menentukan masa depan bangsa.

“Partai-partai pengusung harus ingat ini adalah pemilihan milik rakyat, biarkan rakyat yang berkuasa, bukan kita-kita yang memiliki kuasa untuk menentukan,” katanya.

Sebelumnya, Muzani meminta kepada setiap kader dan relawan untuk bekerja keras agar Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran.

Menurut Muzani, kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran merupakan suatu keharusan yang harus diwujudkan.

Karena dengan menang satu putaran, rakyat Indonesia tidak akan terpecah belah mengingat saat ini banyak upaya-upaya disitegrasi bangsa di media sosial yang semakin masif.

“Menangnya Prabowo-Gibran satu putaran untuk menjaga Kebhinekaan dan Pancasila kita, kita harus jaga persaudaraan kita, persatuan kita, kebersamaan kita, agar tidak terkoyak, tercerai berai, tebelah belah. Tanda-tanda bahwa ada upaya untuk membelah masyarakat seperti 2019 yang dikeluhkan banyak pihak dan itu menjadi catatan demokrasi dari semua pihak. Karena itu kebhinekaan kita, kepancasilaan kita harus dijaga dengan Prabowo-Gibran menang satu putaran,” ujar Muzani dalam keterangannya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA