Iklan
Iklan

Timnas Indonesia Tumbang dari Argentina, Jokowi: Kerja Keras Pemain Luar Biasa

- Advertisement -
Timnas Indonesia menyerah dari Argentina di laga FIFA Matchday, Senin (19/6) malam WIB. Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Asnawi Mangkualam dan kolega tumbang dengan skor 0-2.

Kendati kalah, Timnas Indonesia tetap mendapatkan pujian. Salah satu pujian datang dari Presiden Joko Widodo. Menurut Jokowi, Timnas bisa mengimbangi permainan Argentina yang berada di peringkat satu FIFA.

“Sangat bagus, saya kira kerja keras pemain-pemain kita ini luar biasa. Harus kita lihat lho ya, Argentina itu rangking pertama dan kita di rangking berapa, 149. Tapi bisa mengimbangi,” tutur Jokowi usai pertandingan.

“Meskipun kita kebobolan dua, saya lihat bisa mengimbangi, dan saya kira kita harapkan awal kebangkitan persepakbolaan Indonesia,” tambahnya.

Jokowi berharap Timnas Indonesia bisa bermain melawan tim-tim besar lainnya. Hal itu menurutnya bisa memperbaiki posisi Indonesia di rangking FIFA.

“Sering ditandingkan dengan klub yang memiliki rangking lebih tinggi dari kita. Kaya kemarin, dengan Palestina itu rangking 93 kita bisa menahan 0-0. Kemudian ini Argentina, sekali lagi rangking pertama, kita rangking 149 masih hanya kebobolan dua,” tutupnya.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia menelan kekalahan dua gol tanpa balas. Gol Argentina dicetak Leandro Paredes di menit ke-38 dan Cristian Romero di menit ke-55.

Usai pertandingan, Jokowi turun dari tribune penonton dan menghampiri para pemain Timnas Indonesia. Jokowi juga tampak foto bersama dengan para penggawa ‘Garuda’.

Turut juga menyaksikan pertandingan tersebut, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA