Beranda OLAHRAGA Timnas U-23 Indonesia Tak Perlu Menang Lawan Myanmar untuk Lolos ke Semifinal

Timnas U-23 Indonesia Tak Perlu Menang Lawan Myanmar untuk Lolos ke Semifinal

Timnas U-23 Indonesia
Timnas U-23 Indonesia tak perlu menang lawan Timnas Myanmar U-23untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021. Setelah melewati tiga pertandingan Grup A SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 kini berada di ambang lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Timnas U-23 Indonesia kini berada di posisi kedua setelah menang lawan Filipina sedangkan Myanmar menyusul di tiga dengan angka identik, enam poin. Sedangkan puncak klasemen Grup A sepakbola putra SEA Games 2021 ditempati Vietnam dengan tujuh angka.

Timnas U-23 Indonesia berada di posisi lebih baik ketimbang Myanmar karena unggul selisih gol. Di saat Timnas Indonesia U-23 surplus empat gol, Myanmar hanya surplus satu bola saja.

Karena unggul selisih gol inilah, Timnas Indonesia U-23 berada di atas angin saat bersua Myanmar pada Minggu, 15 Mei 2022 pukul 16.00 WIB. Pertandingan ini merupakan laga pamungkas bagi kedua tim di fase grup SEA Games 2021.

Untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021, Timnas U-23 Indonesia hanya butuh hasil imbang kontra Myanmar. Sementara itu, Myanmar wajib menang atas Timnas Indonesia U-23 untuk menyegel tempat di empat besar.

Meski hanya butuh imbang, bukan berarti Timnas Indonesia U-23 cuma membidik satu poin di laga nanti. Skuad asuhan Shin Tae-yong membidik tiga poin demi menjaga peluang finis sebagai juara Grup A SEA Games 2021, sekaligus menjaga mental bermain.

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Vietnam kini memuncaki klasemen Grup A SEA Games 2021. Timnas Vietnam U-23 hanya butuh hasil imbang saat bersua Timor Leste pada Minggu, 15 Mei 2022 malam WIB, untuk melaju ke empat besar.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakGaruda Muda Sukses Gulung Filipina, Ketum PSSI Langsung Pasang Target Medali Emas
Artikulli tjetërBahan Aktif Pelembab Kulit Panthenol Salah satu Kandungan dalam Produk Skin Care