Iklan
Iklan

Timnas Voli Putra Indonesia Ditantang Tim Raksasa Asia di Babak 12 Besar AVC Championship

- Advertisement -
Timnas voli putra Indonesia akhirnya lolos dari fase grup dengan status runner-up pada Kejuaraan Voli Asia 2023.

Kepastian Timnas Voli Putra Indonesia lolos ke babak berikut didapat setelah pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup C, China berhasil mengalahkan Kazakhstan.

Pertandingan yang digelar di Hall 2 Ghadir Arena, Urmia, Iran, Senin (21/8/2023), selesai dengan skor tipis 3-2 (20-25, 25-17, 22-25, 25-17, 15-12) untuk kemenangan China.

Maka China hanya mendapatkan dua poin dari pertandingan sehingga total poinnya sama dengan Timnas Voli Putra Indonesia. China dan Indonesia sama-sama mengakhiri babak fase grup dengan koleksi empat poin.

Namun, China lebih berhak lolos ke babak 12 besar Kejuaraan Voli Asia 2023 dengan status juara grup C. Karena China lebih unggul dari Indonesia dalam jumlah kemenangan yang menjadi patokan pertama dalam penentuan posisi di klasemen.

China juga mengalahkan Timnas Voli Putra Indonesia pada pertandingan pertama walau poinnya tidak maksimal karena dipaksa bermain hingga lima set.

Indonesia setelah mencuri 1 poin dari China, mengemas poin penuh karena menang atas Kazakhstan dengan skor 3-1.

Status sebagai runner-up grup membuat Indonesia sudah dinanti tim-tim raksasa pada babak 12 besar Kejuaraan Voli Asia 2023.

Selain Indonesia, pesaing lain dari Asia Tenggara yaitu Thailand juga memastikan lolos ke fase grup dengan status runner-up.

Setidaknya tiga tim akan menjadi calon lawan Indonesia yang berstatus juara grup, termasuk Jepang, Qatar, dan Taiwan. Penentuan juara grup dua tim lainnya masih akan ditentukan pada hari ini.

Korea Selatan dan Pakistan memperebutkan juara grup F, sedangkan Iran selaku juara bertahan akan melawan Irak untuk memperebutkan juara grup F.

Calon-calon lawan Timnas Voli Putra Indonesia pada babak 12 besar Kejuaraan Voli Asia 2023

  • Jepang – juara pul B
  • Qatar – juara pul E
  • Taiwan – juara pul D
  • Korea Selatan/Pakistan – juara pul F
  • Irak/Iran – juara pul A

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA