Timnas Voli Putra Indonesia Menang Telak 3-0 atas Filipina di Laga Perdana Asian Games

- Advertisement -
Timnas Voli Putra Indonesia menang telak 3-0 atas Filipina dalam laga perdana pool F Asian Games 2023 di Deqing Sports Centre Gymnasium, China, Selasa (19/9).

Pada set pertama Timnas Voli Putra Indonesia sepat kerepotan menghadapi Filipina yang terus memimpin di awal set. Vincent Raphael Mangulabnan dan kawan-kawan bisa terus meraih poin hingga unggul 8-6.

Filipina bahkan mampu memperbesar keunggulan menjadi 10-7 setelah serve dari Joshua Umandal masuk di area permainan Indonesia.

Kemudian Dio Zulfikri dan kawan-kawan mampu bangkit dengan cepat. Tiga poin beruntun mampu diamankan untuk membuat skor imbang 10-10.

Kebangkitan Timnas Voli Indonesia muncul memasuki fase akhir set pertama. Sempat tertinggal 12-13, Indonesia bisa berbalik unggull 17-14.

Filipina sempat menyamakan skor jadi 19-19 tetapi Indonesia bisa menyudahi laga sengit di set pertama dengan skor 25-22.

Duel sengit kembali tersaji sejak awal set kedua. Timnas Voli Indonesia bisa memimpin 6-4 setelah upaya yang dilakukan Doni Haryono menghasilkan poin.

Filipina kemudian bisa merebut dua poin beruntun untuk membuat skor menjadi 6-6. Filipina lantas bisa berbalik unggul 10-9.

Setelah itu, Indonesia mendulang sejumlah poin untuk unggul 14-12, termasuk dari poin yang dihasilkan Doni.

Filipina yang sempat tertinggal 16-14 bisa menyamakan kedudukan menjadi 17-17 begitu aksi Steven Charles Rotter menghasilkan poin.

Filipina bahkan berbalik unggul 20-18 atas Indonesia. Dio dan kawan-kawan tidak menyerah dan terbukti bisa membalikkan keadaan menjadi 23-21.

Timnas Voli Putra Indonesia bisa tampil tenang di saat krusial untuk menutup set kedua dengan skor 25-23 dan unggul 2-0 atas Filipina.

Indonesia langsung memimpin 8-5 atas Filipina di awal set ketiga. Keunggulan itu mampu terus dipertahankan oleh Indonesia untuk membuat skor menjadi 12-8.

Filipina sempat memperkecil skor menjadi 10-13 setelah smes yang dilepaskan Kim Malabunga menghasilkan poin. Namun, Indonesia tidak membiarkan permainan Filipina berkembang.

Dua poin beruntun diamankan untuk menjauhkan keunggulan menjadi 15-10. Timnas Voli Putra Indonesia bahkan bisa mencapai keunggulan 21-16. Margin lima poin itu bisa dipertahankan hingga akhirnya Indonesia menang 25-20 atas Filipina di set ketiga.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA