Iklan
Iklan

Timnas Voli Putra Indonesia Sabet Medali Emas di SEA Games 2023

- Advertisement -
Timnas voli putra Indonesia berhasil menyabet medali emas di SEA Games 2023. Aksi para pemain Indonesia selama laga final melawan tim Kamboja berhasil curi perhatian netizen Tanah Air.

Berlangsung di Olimpic Complex Indoor Main Hal pada Senin malam (8/5/2023), Indonesia mampu menekuk Kamboja dalam tiga set langsung. Skor yang ditorehkan 25-21, 25-10 dan 25-15.

Ada beberapa fakta menarik dari kesuksesan Dio Zulfikri dan kawan-kawan meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

Salah satunya fakta bahwa dalam perjalanan menuju ke tangga juara, Timnas Voli Putra Indonesia tidak pernah kehilangan satu set pun.

Artinya dalam lima pertandingan, Indonesia selalu berhasil menyapu bersih kemenangan. Mereka menang dengan skor sempurna yaitu 3-0. Padahal lawan-lawan yang dihadapi tidak bisa dianggap enteng.

Total Indonesia menorekan catatan 15-0 sejak babak grup hingga final, alias tidak kehilangan satu set pun.

Bersamaan dengan diperolehnya medali emas, nama Farhan ikutan melesat di media sosial dan bahkan menjadi trending topic hingga Selasa pagi (9/5/2023). Pemicunya servis yang dilakukan atlet voli berusia 22 tahun ini bikin tim lawan tak berkutik.

Sempat di awal set kedua, Indonesia memimpin 9-0 dari Kamboja lewat servis mematikan Farhan. Tak ayal netizen pun membanjiri pujian.

Sementara pelatih Timnas Voli Indonesia, Jeff Jiang Jie, optimistis anak asuhnya bisa bersaing di Asian Games. Menurutnya, Dio Zulfikri dkk. memiliki kekuatan yang mumpuni untuk bersaing di Asia.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA