Iklan
Iklan

Tokoh Sepak Bola Andi Darussalam Meninggal Dunia di Makassar

- Advertisement -
Tokoh sepak bola Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla meninggal dunia, Senin (16/8/2021) sekitar pukul 23.35 WITA. Andi menghembuskan nafas terakhirnya di ICU Rumah Sakit Wahidin, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Andi Darussalam yang juga pernah menjabat sebagai Manajer Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu meninggal dunia di usia 70 tahun.

Kabar duka itu pertama kali disebarkan oleh keponakannya yang bernama Indira Chunda Thita Syahrul lewat pesan singkat di aplikasi WhatsApp (WA) pada Selasa (16/8/2021) dini hari.

“Innalillahi wa innalilaihi rojiun semoga om diberikan tempat terbaik disisiNya, diterima semua amal, dan ibadahnya serta diampuni segala dosanya,” tulis Indira.

Selain itu ucapan duka cita juga disampaikan oleh klub Liga 1, Arema FC di akun Instagramnya.

“Selamat jalan puang, selamat jalan bang, dedikasi Bang Andi tercatat sampai kapanpun dalam eksistensi Arema dalam sepakbola Indonesia. Kami akan terus mendoakan dan mengenangmu. Semoga Husnul Khotimah,” tulis akun @aremafcofficial.

Sebelum meninggal, Andi Darussalam sempat terpapar oleh Covid-19 sebanyak tiga kali. Namun, menurut rekan almarhum yakni Edy Syahputra mengatakan bahwa Andi sudah di tes negatif sebelumnya.

“Almarhum punya penyakit penyerta yang lumayan parah, ginjal dan gula,” ujar Edy Syahputra pada Selasa (17/8/2021) dini hari WIB.

Andi Darussalam Tabusalla merupakan salah satu tokoh olahraga nasional ternama di bidang sepak bola Tanah Air. Bahkan semasa hidupnya Andi sempat terlibat langsung dalam berkontribusi di PSSI dan juga Badan Liga Indonesia.

Tak hanya itu, Andi juga sempat menjabat sebagai manajer maupun direktur tim di beberapa klub yang ada di Indonesia.

Selain itu Andi juga pernah menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA