Beranda PARIWISATA EKONOMI KREATIF Toraja And Beyond Tourism Week Meningkatkan Daya Beli Poduk UMKM

Toraja And Beyond Tourism Week Meningkatkan Daya Beli Poduk UMKM

Toraja and Beyond Tourism Week
Toraja Tourism Board melaksanakan kegiatan Toraja and Beyond Tourism Week yang berisikan showcase UMKM dan kegiatan ekonomi kreatif lainnya.

Toraja and Beyond Tourism Week Sebagai ajang promosi Pariwisata Sulawesi Selatan (#kesulselmi), dimana Sulawesi Selatan yang memiliki banyak panorama alam yang mengagumkan dan kebudayaan asli penduduk setempat yang patut dinikmati oleh wisatawan, baik lokal maupun internasional.

Penyelenggaraan Toraja and Beyond Tourism Week merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap perkembangan ekonomi kreatif saat ini.

Toraja and Beyond Tourism Wee
Bapak Bupati Yohanis Bassang, SE, MM dan Ibu Lily Amelia Salurapa DPD RI Sulawesi Selatan/ Foto: Istimewa

Dimana Toraja and Beyond Tourism Week menjadi salah satu merupakan pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia Dalam membangun Ekonomi kreatif dan UMKM

Dalam upaya menggali potensi ekonomi kreatif di daerah Toraja dan sekitarnya serta membangun awareness masyarakat untuk meningkatkan daya beli produk UMKM, maka diselenggarakannya Toraja and Beyond Tourism Week.

Toraja and Beyond Tourism Week nantinya dilaksanakan secara offline di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta selama empat hari mulai tanggal 30 September s/d 3 Oktober 2021 dibuka langsung oleh Direktur Utama MTR Jakarta Bapak William Sabandar, Duta Besar beberapa negara, Bupati Kabupaten Maros. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Pesta Kesenian Toraja yang menampilkan Mini Exhibition UMKM, pertunjukan, penjualan produk UMKM khas daerah Toraja dan sekitar Sulawesi Selatan.

Toraja and Beyond Tourism Week
Foto:Istimewa

Toraja & Beyond Tourism Week ini menghadirkan berbagai kebudayaan yang ada meliputi tarian 4 Etnis di Sulawesi Selatan seperti Bugis (Tarian Paddupa), Makassar (Tarian Pakkarena), Mandar (Tarian Bulu Londong), dan Toraja (Tarian Ma’Gellu), pengunjung juga dapat melihat langsung proses menenun dan mengukir dari komunitas UMKM.(EH)

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaIdgitaf Ungkap Rasa Khawatir Di Single Terbarunya Bertajuk “Takut
Artikel berikutnyaJepang Umumkan PM Baru Fumio Kishida