Trans Padang: Moda Transportasi Inovatif yang Memudahkan dan Terjangkau

- Advertisement -
Wali Kota Padang, Hendri Septa, meluncurkan sepuluh unit baru moda transportasi Trans Padang koridor 3 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol pada Kamis (18/4/2024). Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan layanan transportasi yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

Menurut Wali Kota Hendri Septa, penambahan armada ini menjadi langkah penting dalam menyediakan layanan transportasi yang handal serta ramah lingkungan. “Kami berkomitmen untuk menyediakan moda transportasi yang menggunakan teknologi terbarukan dan membuat halte-halte yang nyaman bagi masyarakat,” ujarnya.

Ances Kurniawan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, menjelaskan bahwa rute Trans Padang koridor 3 ini mencakup perjalanan hingga ke RSUD dr Rasidin, sehingga memudahkan akses masyarakat dalam berobat. “Diharapkan, dengan layanan ini, aktivitas masyarakat dapat lebih lancar, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada perekonomian Kota Padang,” tambahnya.

Alvino Martha, Direktur Utama PSM, menyambut baik penambahan armada ini dan berharap dapat memperluas jangkauan layanan kepada masyarakat. “Kami berharap kehadiran Trans Padang tidak hanya memudahkan akses masyarakat, tetapi juga mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Rute koridor 3 Trans Padang meliputi perjalanan dari RTH Imam Bonjol, Jalan Khatib Sulaiman, Lolong Belanti, Siteba, Jalan Bypass, RS Siti Rahmah, berbelok ke Jalan Bypass, RSUD Rasidin, Sungai Sapih, dan kembali ke RTH Imam Bonjol Padang.

Dengan layanan yang terjangkau dan mudah diakses, Trans Padang menjadi solusi transportasi yang inovatif bagi masyarakat Kota Padang, meningkatkan konektivitas dan mobilitas kota dalam upaya menuju perkotaan yang lebih berkelanjutan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA