Trik Ida Dayak Sembuhkan Pasiennya Dibongkar Pesulap Merah

- Advertisement -
Ida Dayak kini namanya begitu viral, pengobatan yang dilakukan oleh wanita yang dijuluki sakti ini memang cukup menarik. Dia tidak meminta imbalan dalam pengobatan namun dia minta bayaran joget.

Cara pengobatan Ida Dayak yang cukup unik ini membuat namanya kini viral dan bahkan ditunggu oleh ratusan ribu pasien di berbagai daerah.

Terkait kesaktian yang dimiliki oleh wanita asal Kalimantan ini turut dikomentari Pesulap Merah. Pesulap Merah sendiri dikenal sering membongkar trik perdukunan mengaku tahu metode yang dipakai Ida Dayak.

Pria bernama asli Marcel Radhival itu menyebut Ida Dayak sebetulnya adalah ahli pijat tulang. Cara yang digunakan Ida mirip dengan metode Haji Naim sang ahli patah tulang.

“Tentang IDA DAYAK, pengobatannya ya ahli pijat tulang pada umumnya” ujar Pesulap Merah dalam unggahannya di Instagram dikutip Senin (3/4/23).

“Semua ahli perbaikan tulang juga memang begitu keahliannya (*Contoh ahli patah tulang lainnya adalah = HAJI NAIM),” imbuhnya.

Terkait minyak sakti yang dibawa Ida Dayak, Pesulap Merah juga mengurai detail penjelasan. Minyak yang konon dapat mengeluarkan darah kotor tersebut bukan minyak ajaib.

Atas uraiannya itu, Pesulap Merah pun pernah menjelaskan terkait minyak merah yang dibawa Ida dalam kanal Youtube-nya. Menurut Pesulap Merah, minyak merah tersebut adalah minyak urut biasa.

“Terus kalo tentang cairan minyak yang katanya bisa ngeluarin darah kotor (*beberapa kali Ida Dayak pernah mempraktekkan)” ungkap Pesulap Merah.

“Itu udah lama gue bongkar kebohongannya di ILMU MERAH (*Cek slide 2)” lanjutnya.

“Tapi Alhamdulillah belakangan ini IDA DAYAK udah ga pernah lagi praktekin trik itu dan lebih fokus ke keahlian membetulkan tulang yang geser/tidak sesuai tempatnya,” pungkas Pesulap Merah.

Kini, Ida Dayak disebut-sebut perempuan sakti yang mampu mengobati gangguan sendi seperti patah tulang, lumpuh dan stroke.

Berkat keahliannya mengobati pasien dengan sekali urut hingga sembuh di tempat itu Ida Dayak jadi viral di media sosial. Hal tersebut kemudian menarik banyak perhatian masyarakat.

Ida Dayak diketahui bernama lengkap Ida Andriyani. Ida Dayak lahir pada 3 Juli 1972 di Pasir Belengkong, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Setiap berkeliling melakukan pengobatan, Ida Dayak selalu mengenakan pakaian adat serta aksesoris khas suku Dayak.

Sebelum terkenal, wanita 51 tahun itu rupanya melakukan pengobatan dengan berkeliling dari pasar ke pasar layaknya penjual obat.

Bahkan, Ida pernah keliling melakukan Pengobatan hingga ke sejumlah pulau, mulai dari Papua, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera.

Bahkan Ida juga pernah diundang ke kediaman Letjen (Purn) AM Hendropriyono. Saat itu, Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan istri juga hadir.

Baru-baru ini, keluarga pasien pengobatan Ida mulai kesal mempertanyakan keberadaan wanita sakti asal Kalimantan tersebut di GOR Kartika Kostrad I Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Pengobatan sendiri berlangsung selama dua hari yaitu Senin (3/4/2023) siang dan Selasa (4/4/2023).

Namun, sampai pukul 16.19 WIB, warga juga belum terlayani dengan pengobatan tradisional wanita asal kaltim ini.

Warga menunggu di lapangan berpanas-panasan dan ada wanita paruh baya sampai pingsan. Padahal, informasi yang disebar di sosial media dan pesan aplikasi WA, Ida bakal melayani pengobatan sekira pukul 12.00 WIB.

“Ini macam nunggu sembako saja kita, untung saja di Kostrad kalau di tempat lain saya yakin warga sudah ngamuk,” ungkapnya.

Bagus juga sempat mencari panitia acara tapi tidak kunjung menemukan dan bertanya ke anggota TNI tidak ada yang mengetahui kapan acara akan dimulai.

Ia meminta kepada Pejabat TNI atau instansi lain jangan memanfaatkan momen Ida Dayak untuk kepentingan pribadi.

Jangan sampai warga menunggu lama, ternyata Ida sedang mengobati kerabat atau kenalan dari pejabat terkait.

“Kalau saya curiganya ini Ida ditahan, buat ngobatin kerabat atau kenalan pejabat-pejabat,” ungkapnya.

 

Trending

Polling Capres

Vote Salah Satu Capres Idola Anda di Bawah Ini

Anies Baswedan
44.47%
Prabowo Subianto
41.84%
Ganjar Pranowo
13.69%

- Advertisement -
Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Hot News

Independen Ekspos

.
Logo

PENTING UNTUK DIBACA