Iklan
Iklan

Truk Batu Bara Tabrak Minibus hingga Masuk Jurang Sedalam 15 Meter di Sitinjau Lauik

- Advertisement -
Peristiwa kecelakaan yang didu­ga disebabkan rem blong kembali terjadi di kawasan Si­tinjau Lauik, Kelurahan In­darung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Kali ini truk bermuatan batu bara menyeruduk mobil minibus hingga kedua ken­daraan terjun ke jurang sedalam 15 meter.

Beruntung dalam ke­celakan ini, sopir dari kedua kendaraan yang ma­sing-masing dump truk pengangkut batu bara dan minibus jenis Suzuki Ertiga ditemukan dalam keadaan selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Dalam sebuah video yang diunggah akun instagram @trucksumbar32, tam­pak dua kendaraan itu berada di jurang. Sementara, batu bara yang diangkut truk tampak berserakan di jalan. Sejumlah orang tampak membersihkan batu bara tersebut.

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon mengatakan, kecelakaan terjadi, Jumat (18/11) sekitar pukul 03.35 dini hari, di Jalan Padang-Solok, tepatnya di Sitinjau Lauik, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang.

“Kendaraan dump truk B 9073 TYU datang arah Solok menuju Kota Padang, namun sampai di Sitinjau Lauik, truck mengalami rem blong dan menabrak mobil suzuki R3 BA 1518 EZ, kedua mobil tersebut masuk ke dalam jurang lebih kurang 15 meter,” kata Kompol Lija Nesmon.

Lokasi kecelakaan, me­nurut laporan yang diteruskan Kompol Lija Nesmon, merupakan jalan tikungan dan penurunan, arus lalu lintas dikabarkan sepi pada saat kejadian.

“Pengendara Suzuki Ertiga bernama Rico Prayendra (30) tidak mengalami cidera, sedangkan pe­nge­mudi truk juga ditemukan selamat setelah pagi hari. Kerugian dari kecelakaan ini ditaksir lebih kurang Rp 100 juta,” ujarnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Alfin melalui Kanit Gakkum Satlantas Polresta Padang, Iptu Arisman mengatakan, kedua sopir ditemukan dengan selamat dan hanya mengalami luka ringan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kedua sopir selamat, hanya mengalami luka ringan. Bahkan, kedua sopir tidak mendapatkan perawatan medis dan hanya mengalami se­dikit trauma,” katanya.

Iptu Arisman mengungkapkan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 03.35 WIB tersebut melibatkan satu unit minibus merek Ertiga dengan nomor polisi BA 1518 EZ dan satu unit lagi truk pengangkut batu bara dengan nomor polisi B 9073 TYU.

“Truk datang dari arah Solok menuju Kota Padang mengalami rem blong saat berada di lokasi kejadian. Karena lepas kendali, truk menabrak mobil Suzuki lalu kedua mobil masuk ke da­lam jurang sedalam 15 me­ter. Untuk proses evakuasi kendaraan, masih terus diupayakan,” pungkasnya. (Kay)

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA