Truk Tabrak Pengendara Sepeda Motor di Lintas Solok-Padang

sepeda motor,
Kecelakaan truk dan 5 sepeda motor di Jalan Lintas Solok - Padang Km 18, Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Rabu (17/3).
Satu unit truk menabrak sepeda motor di jalur Lintas Solok-Padang, tepatnya di Nagari Koto Gadang, Kabupaten Solok, Sumaetra Barat, Rabu (17/3/2021) sore.

Kasus kecelakaan yang menewaskan seorang pengendara sepeda motor itu ternyata melibatkan enam kendaraan yang dipicu truk B 9479 PYX yang dikemudikan Ferry Aidan Akmar Rambe.

Sedangkan korban yang meninggal dunia bernama Regina Sukma Lega yang diseruduk truk saat mengendarai sepeda sepeda motor Honda PCX BA 5605 PF yang persis berada di depan truk. Korban dinyatakan meninggal setelah tubuhnya terhimpit truk tersebut.

Pengendara motor yang menjadi korban lainnya bernama Resti Fauzia dengan memboncengi Sari Yulia Novita menggunakan Honda Beat BA 5512 HA. Kemudian, Asta Kurnia, pengendara Honda Beat BA 6789 HY yang mengalami luka berat.

Kasat Lantas Polres Solok, Iptu Hidayanda Rizki mengatakan, kecelakaan itu berawal ketika pengemudi truk datang dari arah Padang menuju Solok. Sesampai di lokasi kejadian, truk mengalami rem blong di jalan sedikit menurun.

“Truk hilang kendali dan banting stir ke kiri. Mengetahui ada tiga pengendara motor yang hendak mendahului, sopir truk langsung banting stir ke kanan sehingga truk rebah dan menimpa pengendara atas nama Regina Sukma Lega,” katanya, Kamis (17/3/2021).

Menurutnya, truk tersebut masuk di laju lawan, sehingga juga menabrak dua pengendara yang datang dari arah berlawanan. Kedua sepeda motor tersebut yakni Yamaha Mio J BA 3636 HM yang dikendarai Musahar dan Honda Scopy BA 3646 HD dikendarai Delkrisdel Petro.

“Dua pengendara motor dan penumpangnya ini juga mengalami luka-luka dan diberi penanganan medis,” katanya.

Hidayanda menghimbau kepada Pengemudi yang melintasi wilayah Solok kabupaten agar selalu hati-hati. Sebab, kondisi jalan banyak tikungan, turunan, dan tanjakan yang tajam.

“Apalagi saat curah hujan meningkat, akan mengakibatkan jalan licin. Kemudian pastikan kondisi rem kendaraan dalam keadaan baik serta selalu patuhi aturan berlalu lintas,” tutupnya.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments