Iklan
Iklan

Uang Korupsi BTS Rp 27 Miliar Diserahkan Maqdir Ismail ke Kejagung Hari Ini

- Advertisement -
Uang korupsi BTS Rp 27 miliar akan diserahkan oleh pengacara terdakwa kasus korupsi BTS Kominfo Irwan Hermawan, Maqdir Ismail, hari ini.

Sebelumnya Maqdir Ismail mengklaim ada pihak yang mengembalikan uang korupsi BTS Rp 27 miliar ke kantornya. Maqdir menyebut akan mendatangi Kejagung pada Kamis pagi.

“Saya berencana untuk sampai di sana sekitar pukul 10.00,” ujar Maqdir, Kamis (13/7/2023).

Kejagung juga menerima informasi terkait kehadiran Maqdir sekitar pukul 10.00 WIB.

Kejagung sebenarnya menjadwalkan pemanggilan terhadap Maqdir pada Senin, (10/7). Namun Maqdir mengirimkan surat permohonan penundaan kepada jaksa.

Maqdir juga berjanji memenuhi panggilan dan bakal membawa uang Rp 27 miliar itu secara cash karena Kejagung tak mau menerima transfer.

“Mereka (Kejagung) nggak mau terima saya mau transfer. (Akan diberikan secara tunai ke Kejagung?) Insyaallah,” ujar Maqdir, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Senin (10/7/2023).

Sebelumnya, Maqdir mengklaim ada seseorang yang mengembalikan uang Rp 27 miliar kepada Irwan. Maqdir menyinggung soal orang yang menjanjikan penghentian perkara kasus korupsi BTS Kominfo.

“Sudah ada yang menyerahkan kepada kami (Rp 27 miliar), hari ini tadi pagi,” ujar Maqdir seusai sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (4/7).

“Sepanjang yang saya dengar, ada yang menjanjikan bisa menghapus perkara ini untuk menghentikannya,” imbuhnya.

Namun, Maqdir enggan menyebutkan siapa yang mengembalikan uang tersebut. Dia mengatakan uang yang diterima dari seseorang itu akan dikembalikan ke Kejaksaan Agung.

Maqdir mengatakan uang Rp 27 miliar yang diserahkan itu dalam bentuk tunai. Uang itu berbentuk mata uang asing.

“Ya (Rp 27 miliar). Uang cash. Mata uang asing,” ujar Maqdir.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA