Iklan
Iklan

Heboh! Potongan Tubuh Manusia Ditemukan di Sleman, Diduga Korban Mutilasi

- Advertisement -
Sejumlah potongan tubuh manusia ditemukan di Dusun Kelor, Desa Bangunkerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (12/7/2023) malam.

Hingga Kamis (13/7/2023) pagi, petugas masih mencari potongan tubuh manusia yang diduga korban mutilasi ini. Pencarian dilakukan di tiga aliran sungai sekitar lokasi penemuan awal. Pada Kamis pagi, misalnya, sejumlah petugas gabungan berkumpul di sekitar jembatan di Dusun Kelor.

Petugas masuk ke aliran Sungai Bedog di Dusun Kelor. Pencarian akan dilakukan hingga pukul 12.00 WIB.

Koordinator SAR Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Unit Wonokerto Agus Riyanto mengatakan, upaya pencarian lanjutan dilakukan mulai pukul 06.30 WIB. Petugas dibagi menjadi tiga search and rescue unit (SRU).

Pembagian itu dilakukan karena pencarian dilaksanakan di tiga aliran sungai. ”Personel yang dikerahkan dan terbagi dalam tiga SRU sekitar 30 orang,” ujar Agus.

Menurut Agus, pencarian dilakukan di tiga sungai karena sepanjang jalan sekitar lokasi penemuan potongan tubuh itu ada tiga jembatan dengan sungai di bawahnya. Penyisiran di masing-masing sungai dilakukan dengan jarak sekitar 100 meter dari jembatan.

”Kami juga melihat kondisi debit air. Ketika debit airnya besar, dimungkinkan (penyisirannya) melebar,” ungkap Agus.

Agus menambahkan, untuk sementara pencarian masih dilakukan dengan berjalan kaki. Penyelaman di sungai akan dilakukan bila memang dibutuhkan.

Kepala Dusun Kelor, Darmojo (59), menuturkan, sejumlah potongan tubuh itu awalnya ditemukan warga yang ingin memancing di Sungai Bedog. Dia menuturkan, sebagian potongan tubuh ditemukan di pinggir jalan. Sebagian lainnya ditemukan di dalam sungai.

”Ada yang di dalam sungai, tapi sebagian kecil ada yang di tepi jalan,” ujar Darmojo.

Menurut Darmojo, hingga saat ini tidak ada laporan orang hilang di Dusun Kelor. Dia juga menyebut tidak menerima laporan kejadian mencurigakan sebelum penemuan potongan-potongan tubuh itu.

Sementara, Kepala Polres Kota Sleman Komisaris Besar Yuswanto Ardi menyatakan, sedikitnya empat potongan tubuh ditemukan di lokasi. Potongan itu adalah bagian kaki dan tangan kiri.

”Kaki sampai mata kaki ada dua dan tangan sebelah kiri. Kemudian ada bagian besar seperti potongan daging,” ujar Ardi.

Menurut Ardi, saat ditemukan, sejumlah potongan tubuh itu masih terlihat bentuknya dengan jelas. Namun, ada beberapa bagian kulit yang sudah mengelupas. Potongan tubuh diduga belum lama dibuang.

Ardi memaparkan, sampai saat ini identitas dan jenis kelamin dari pemilik potongan tubuh itu belum diketahui. ”Kami minta bantuan teman-teman media memublikasikan, barangkali ada yang kehilangan anggota keluarganya,” katanya.

Selain potongan tubuh, Ardi menyebut, petugas juga menemukan sebuah kantong plastik berisi pakaian dalam wanita di sekitar lokasi. Namun, belum bisa dipastikan apakah semuanya terkait dengan potongan tubuh itu atau tidak.

Ardi menambahkan, polisi telah memeriksa tiga saksi terkait temuan potongan tubuh tersebut. Ketiganya warga yang menemukan potongan tubuh itu pertama kali.

”Saksi sementara baru yang menemukan. Ada tiga warga di sekitar lokasi yang ingin memancing ikan,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA