Iklan
Iklan

UAS Resmikan Mobil Kemanusiaan KNPI Batam

- Advertisement -
Ustadz H. Abdul Somad atau UAS, pada hari ini, Kamis, 27 Januari 2021, meresmikan satu unit Mobil Kemanusiaan KNPI Batam.

Prosesi peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh UAS yang dilaksanakan di Sekretariat DPD KNPI Kota Batam di Jalan Jenderal Sudirman Baloi tepatnya di Kantor Dispora Kota Batam.

Da’i Nasional, Ustadz Abdul Somad (UAS) memberikan apresiasi dan salut kepada anak-anak muda di Kota Batam yang tergabung di dalam wadah organisasi bernama KNPI, yang memiliki sebuah program yang sangat bermanfaat untuk orang banyak.

“Biasanya anak-anak muda sibuk dengan pacaran, narkoba dan seks bebas, tapi hari ini sama-sama kita lihat, KNPI dan Pasukan Amal Sholeh (Paskas) membuat sebuah program yang sangat bermanfaat untuk orang banyak. Ini patut diberikan apresiasi,” ungkap UAS, Ustadz Kondang asal Provinsi Riau ini usai acara peresmian.

Dikatakannya, disaat era modernisasi seperti saat ini, sangat sulit sekali ditemui para pemuda yang berperan aktif dalam bidang kemanusiaan. Namun, hal itu tidak berlaku bagi pemuda di Kota Batam. Generasi muda di Batam ini memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap nilai-nilai kemanusiaan.

Apalagi lanjut UAS, menurut ajaran agama Islam disebutkan bahwasannya orang yang baik dan mulia itu adalah orang yang bisa memberikan manfaat.untuk orang banyak.

“Kita lihat hari ini mereka para pemuda bermanfaat untuk orang lain misalkan mengumpulkan beras, dan kegiatan sosial lainnya tanpa membed-bedakan agama dan suku. Sebab, pemuda nantinya akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang,” imbuhnya.

Sementara, Ketua KNPI Kota Batam, Muhammad Teddy Nuh mengatakan anggaran pengadaan mobil layanan kemanusiaan ini berasal dari iuran sejumlah organisasi kepemudaan di Kota Batam.

UAS

“Perlu kami sampaikan bahwa layanan mobil untuk masyarakat ini, tidak ada anggaran dari pemerintah, ini murni dari iuran organisasi kepemudaan yang ada di Batam,” ucapnya.

Lanjutnya, Teddy juga mengatakan mobil ini akan diperuntukkan bagi kepentingan umum, seperti melayani warga jika membutuhkan pertolongan, baik itu dalam keadaan darurat, maupun kepentingan sosial lainnya.

“Tentunya dengan adanya layanan ini para pemuda telah berperan aktif dan ikut serta membantu masyarakat, kita berharap para pemuda bisa mengisi seluruh lini untuk berbuat kebaikan,” kata dia.

Mobil ini nantinya akan siaga 24 jam penuh setiap harinya di sekitar kantor Dispora Kota Batam dan Masjid Sultan Mahmud. KNPI Batam juga menyiapkan nomor 081221741986 yang bisa dihubungi masyarakat jika membutuhkan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA