Beranda OLAHRAGA Unggul di Babak Pertama, Timnas Indonesia U20 Akhirnya Kalah 1-2 dari Slovakia

Unggul di Babak Pertama, Timnas Indonesia U20 Akhirnya Kalah 1-2 dari Slovakia

Unggul
Unggul di babak pertama, Timnas Indonesia U20 akhirnya kalah 1-2 dari Slovakia pada pertadingan lanjutan turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Pertandingan timnas U20 Indonesia vs Slovakia berlangsung di Pinatar Arena Football Center, Spanyol, pada Sabtu (19/11/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia U20 unggul terlebih dahulu berkat gol penyerang kelahiran Belanda, Rafael William Struick, pada menit ke-26.

Namun, timnas U20 Indonesia tak bisa mempertahankan keunggulan setelah kebobolan dua gol pada sepertiga akhir babak kedua.

Dua gol kemenangan timnas U20 Slovakia dicetak oleh Timotej Jambor (81′-penalti) dan Damian Kachut (83′). Kekalahan timnas U20 Indonesia semakin diperburuk dengan kartu merah Justin Hubner.

Bahkan, Cahya Supriadi juga mengalami cedera sampai harus ditandu keluar lapangan setelah gol kedua Slovakia. Kiper Persija Jakarta itu cedera setelah bertabrakan dengan Damian Kachut.

Timnas U20 Indonesia asuhan Shin Tae-yong sebelumnya kalah telak 0-6 dari Perancis pada laga pertama turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Sementara duel melawan Slovakia menjadi laga terakhir timnas U20 Indonesia dalam rangkaian pemusatan latihan di Spanyol. Kepastian itu disampaikan oleh salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI, Endri Erawan, pada Jumat (18/11/2022).

Endri Erawan mengatakan, pemusatan latihan timnas U20 Indonesia di Spanyol yang sejatinya berakhir pada 4 Desember 2022 harus dihentikan lebih cepat. Sebab, Shin Tae-yong akan pulang ke Indonesia pekan depan.

Shin Tae-yong pulang lebih cepat untuk mempersiapkan pemusatan latihan timnas senior Indonesia di Bali. Pemusatan latihan merupakan agenda timnas Indonesia yang akan mengikuti Piala AFF 2022 pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Facebook Comments

Artikulli paraprakWS Urip Utang Rp 1,5 M Jadi Alasannya Pura-pura Mati Lalu Hidup Lagi
Artikulli tjetërCara Mudah Bikin Moon Phase yang Viral di TikTok