Beranda ENTERTAINMENT Ungkapan Syukur Farhat Abbas Terkait Hilangnya Emmeril Khan Tuai Komentar Sinis

Ungkapan Syukur Farhat Abbas Terkait Hilangnya Emmeril Khan Tuai Komentar Sinis

syukur
Instagram
Farhat Abbas mengomentari mengenai pemberitaan Emmeril Khan alias Eril, anak Ridwan Kamil yang hanyut di Sungai Aare, Swiss. Pengacara kondang ini bersyukur tinggal di Indonesia yang masyarakatnya dikenal suka gotong royong. Farhat memuji masyarakat Indonesia karena peduli dengan kasus anak Ridwan Kamil.

“Ya Allah kami bersyukur tinggal dan jadi orang indonesia di negeri gotong royong ini. Di negeri ini kalau ada orang yang hilang di sungai seluruh warga ikut mencari, ikut menolong, ikut berduka tak takut turut tenggelam, satu berduka indonesia, berkabung dan peduli,” tulis Farhat Abbas di InstaStory, dilansir dari Wowkeren, pada Rabu 1 Juni 2022.

Farhat kemudian membandingkan dengan warga luar negeri yang disebutnya kurang peduli jika ada yang kena musibah. Mantan suami Nia Daniati ini menilai warga luar negeri menanggapi insiden orang kena musibah sebagai pemberitaan yang biasa.

“Beda dengan negeri maju di luar negeri, negeri yang sungainya cantik dan airnya dingin dan jernih. Warganya kurang peduli kalau ada yang tenggelam yang bantu jarang yang nyari hanya beberapa polisi, itupun yang terdaftar namanya,” sambung Farhat Abbas.

“Dianggap biasa hilang kalau disana tunggu beberapa hari dengan alasan sungai panjang, mungkin terseret arus dan terdampar jauh, ditemukan penduduk setempat, kedubes turun baru mereka bereaksi,” lanjut Farhat Abbas.

Di akhir tulisannya, Farhat Abbas meminta masyarakat Indonesia untuk bersyukur karena tinggal di negeri pandai. “Kita harus bersyukur jadi orang di negeri pandai (Partai Negeri Daulat Indonesia,” pungkasnya.

Namun sayangnya ungkapan syukur Farhat Abbas tersebut ditanggapi sinis oleh netizen setelah postingan itu diunggah akun @hitsfogram. Beberapa netizen justru berharap Farhat Abbas yang tenggelam bukan Eril. Kebencian netizen pada Farhat itu nampaknya karena sang pengacara berada di kubu Doddy Sudrajat sehingga kerap menyerang keluarga Haji Faisal yang merupakan mertua mendiang Vanessa Angel.

BACA JUGA  Jakarta Film Week 2021 Ditutup Dengan Whether the Weather Is Fine

“Cb anda berenang di sungai.. kira2 siapa yg nolong??” kata akun @tewar***. “Tapi saya tidak bersyukur anda ada disini,” sambung akun @and***. “Sok2 pula kayak yg pernah tinggal diluar.diluar pengacara adu otak kelesss.bukan adu congor,” seru akun @lilis***. “Tapi klo dia yg kanyut pada ucap syukur deh kayanya,” imbuh akun @aisyah***.

“Bersyukur karna bisa gotong royong ikut campur urusan keluarga orang ya,” komentar akun @dea***. “Coba kamu aja yg tenggelam . Jangan Aa Eril. Seindonesia bakal bersyukur,” tambah akun @bint***. “Tapi kalo dia yg hanyut di Indonesia, kayanya ya cuman SAR doang yg nyari, saya mah jujur aja, bodo amat kalo dia yg hanyut..” seru akun @dju***. “Mending bapak aja yang tenggelem,dijamin nggak ada yang nyari,” tambah akun @vivi***.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakPulau Labengki Surga Tersembunyi Kata Direktur MURI
Artikulli tjetërJohnny Depp Bergabung Dikonser Jeff Beck Disela Penantian Vonis Sidangnya