Beranda PERISTIWA Ustadz Zacky Mirza Dikabarkan Meninggal Dunia, Faktanya?

Ustadz Zacky Mirza Dikabarkan Meninggal Dunia, Faktanya?

Ustadz Zacky Mirza
Ustadz Zacky Mirza yang akrab dengan kalangan artis ini dikabarkan meninggal dunia usai kehilangan kesadaran saat sedang menyampaikan ceramah di Kota Pekanbaru, Riau, pada Minggu (18/4/2021).

Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh Zacky sendiri. Melalui sebuah video yang dikirim ke media, Ustadz Zacky Mirza menyebut kondisinya semakin membaik.

“Saya Zacky Mirza, ayahanda, ibunda, sodara-sodaraku, semuanya, keluarga, para jamaah. Alhamdulillah malam ini, Senin 19 April 2021, saya dalam keadaan yang lebih baik setelah semalam di keadaan yang belum sadar,” ujarnya.

“Sudah membaik Alhamdulillah. Adapun terkait dengan berita yang tersebar, saya meninggal dunia dan sebagainya, itu semua berita hoax,” imbuhnya.

Ustadz Zacky Mirza kemudian minta didoakan agar kondisinya kembali pulih dan bisa kembali melanjutkan dakwahnya. “Doanya dari semua mudah-mudahan, dakwah saya tetap dilancarkan oleh Allah SWT. Disehatkan wal afiat kita semua,” kata Ustadz Zacky.

Sementara istri dari ustadz Zacky, Shinta Tanjung juga memberikan keterangan soal penyebab suaminya jatuh pingsan saat mengisi ceramah. “Ternyata ada pneumonia. Alhamdulillah dikasih obat yang di bawah lidah sadar, sama batuk Alhamdulillah sekarang sudah sadar. Rontgen, akhirnya ketahuan sesak napasnya bukan dari jantung tapi pneumonia itu,” ujar Shinta.

Shintapun mengaku sangat khawatir dengan keadaan sang suami terlebih dirinya dan Ustaz Zacky pernah terpapar COVID-19 di November 2020 kemarin. “(Khawatir) Banget. Sempat di-swab juga, Abi sudah kena COVID November tahun kemarin. Kita kena berdua. Sekarang insyaallah imunnya insyaallah kuat,” imbuhnya.

 

Facebook Comments