Iklan
Iklan

Ustaz Abdul Somad Resmi Dukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

- Advertisement -

Ustaz Abdul Somad secara resmi menyampaikan dukungan terhadap pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan Ustaz Abdul Somad terhadap pasangan nomor urut 1 ini disampaikannya setelah Anies menyambangi kediaman di Rumah Omak, Yayasan Pesantren Hj. Rohana, Kampar, Riau, pada Rabu (13/12/2023) malam.

Kedatangan Anies beserta rombongan pun disambut hangat oleh Ustaz Abdul Somad. Bahkan, UAS langsung memakaikan tanjak serta selendang khas Melayu kepada Anies.

Pada pertemuan singkat itu, UAS juga terlihat mengenakan rompi berwarna cokelat bertuliskan Anies dan Muhaimin (AMIN).

Dijelaskan oleh UAS, pertemuannya dengan Anies merupakan jawaban dari pertanyaan soal sosok capres-cawapres yang didukungnya di Pilpres 2024.

“Dari pagi buka Instagram, ustaz arah kami kemana? Buka WA ustaz kami kemana? Kan capek jawabnya. Nah ini lah jawabannya,” ucap UAS sembari tersenyum.

Alasan Ustaz Abdul Somad mendukung Anies Badwedan dan  Cak Imin,karena dia menilai bahwa Anies sosok yang memiliki pengalaman mumpuni dan berkarakter tenang. Apalagi, UAS mengaku sudah lama mengenal mantan Gubernur DKI itu.

Ia menyebut, Anies merupakan pemimpin yang tepat untuk dipilih di Pilpres 2024 mendatang.Karena itu, UAS meminta masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Ini sekali dayung dua tiga pulau terlampau, UAS berkontribusi dalam pesta demokrasi Republik Indonesia 14 Februari 2024,” jelas UAS.

Untuk itu, ia meminta untuk menentukan hak pilih nasib bangsa untuk lima tahun kedepan.

“Gunakan hak pilih. Lima menit di TPS, menentukan nasib bangsa 5 tahun ke depan,” ujar UAS.

Sementara Anies Baswedan mengaku sudah lama berniat mengunjungi kediaman UAS. Namun, niatan tersebut baru terlaksana saat dirinya melakukan kegiatan di Provinsi Riau.

“Jadi kami sekeluarga bersyukur sekali hamdallah bisa mengantarkan ibunda, ibunda kami ibu Aliyah untuk bersilaturahmi dengan UAS,” jelasnya.

“Jadi beliau sudah lama meniatkan untuk bisa berkunjung bersilaturahmi ke tempat UAS, waktunya sudah agak panjang dan kemudian hamdalah hari ini tanggal 13 Desember niat itu tertunaikan.”

Anies pun berharapagar  UAS dapat memberikan arahan dan pengingat untuk Pilpres 2024.

“Kami mohon doanya, kami mohon dari beliau sebagai seorang yang memiliki keluasan pandangan kebijaksanaan dan dalamnya pengetahuan agama. Mudah-mudahan bisa menjadi pemberi arahan, pengingat dalam perjalanan dalam amanah yang sedang kami kerjakan sekarang,” ujarnya.

Mulanya, Anies berencana langsung terbang ke Pekanbaru setelah menyelesaikan jadwal di Pasar Sail. Namun, jadwal berubah dan Anies bersama rombongan akhirnya menginap di kediaman UAS.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA