Beranda INFO SEHAT COVID-19 Vaksin Covid-19 Novavax Tunjukan Efikasi 89%

Vaksin Covid-19 Novavax Tunjukan Efikasi 89%

vaksin covid-19 novavax
Vaksin Covid-19 baru telah terbukti 89,3% efektif dalam uji coba skala besar di Inggris.

Vaksin Novavax adalah yang pertama menunjukkan efektifitas terhadap varian baru virus yang ditemukan di Inggris, kata editor medis BBC Fergus Walsh.

Perdana Menteri Inggris menyambut baik kabar baik itu dan mengatakan regulator obat Inggris sekarang akan menilai vaksin tersebut.

Inggris telah mendapatkan 60 juta dosis, yang akan dibuat di Stockton-on-Tees.

Dosis tersebut diharapkan akan diberikan pada paruh kedua tahun ini, jika disetujui untuk digunakan oleh Medicines and Healthcare Products Regulatory Agency (MHRA), kata pemerintah.

vaksin covid-19 novavax

Inggris sejauh ini telah menyetujui tiga vaksin Covid-19 untuk penggunaan darurat – satu dari Oxford University dan AstraZeneca, satu lagi oleh Pfizer dan BioNTech, dan yang ketiga dari perusahaan obat Moderna.

Vaksin Novavax terbukti 89,3% efektif dalam mencegah Covid-19 pada peserta dalam uji klinis Fase 3 di Inggris, yang melibatkan lebih dari 15.000 orang berusia antara 18-84, 27% di antaranya lebih tua dari 65, kata Novavax.

Di bagian uji coba di Afrika Selatan, di mana sebagian besar kasus adalah varian virus Afrika Selatan, vaksin itu 60% efektif di antara mereka yang tidak HIV.

vaksin covid-19 novavax

Stan Erck, kepala eksekutif Novavax, mengatakan hasil dari uji coba di Inggris “spektakuler” dan “sebaik yang diharapkan”, sementara kemanjuran di Afrika Selatan “di atas ekspektasi “.

Dia mengatakan bahwa pabrik di Stockton-on-Tees harus siap beroperasi pada Maret atau April, dengan perusahaan berharap mendapatkan persetujuan untuk vaksin dari MHRA sekitar waktu yang sama.

Menteri Kesehatan Matt Hancock mengatakan NHS “siap” untuk mendistribusikan vaksin itu jika disetujui.

Dia berkata: “Ini adalah berita positif dan, jika disetujui oleh regulator obat-obatan, vaksin Novavax akan menjadi pendorong yang signifikan untuk program vaksinasi kami dan senjata lain dalam gudang senjata kami untuk mengalahkan virus yang mengerikan ini.

BACA JUGA  Klaster Tarawih di Banyuwangi Mengakibatkan Puluhan Orang Positif Corona, 6 Meninggal

vaksin covid-19 novavax

“Saya bangga Inggris berada di garis depan dalam terobosan medis lainnya dan saya ingin berterima kasih kepada para ilmuwan dan peneliti yang brilian, serta puluhan ribu sukarelawan tanpa pamrih yang ikut serta dalam uji klinis.”

Prof Paul Heath, kepala penyelidik uji coba Novavax Inggris, mengatakan: “Ini adalah temuan yang sangat menarik dan menunjukkan bahwa ini adalah vaksin Covid-19 yang sangat efektif dan aman – yang penting juga menunjukkan bahwa ini adalah vaksin yang efektif melawan varian Inggris yang telah menyebar begitu cepat. ”

Peter Openshaw, profesor pengobatan eksperimental di Imperial College London, mengatakan temuan bahwa vaksin memberikan perlindungan tingkat tinggi di Inggris. Bagian dari uji coba itu “sangat baik” tetapi tingkat perlindungan yang lebih rendah yang terlihat di Afrika Selatan perlu diperhatikan.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaLangkah Cerdik Mencegah Penyakit Tidak Menular
Artikel berikutnyaAmerika Serikat Desak Pasukan Rusia dan Turki Mundur dari Libya