Iklan
Iklan

Viral Emak-emak Main Air di Lokasi Banjir Tol Bitung Tangerang

- Advertisement -
Sebuah video dengan durasi 30 detik viral di media sosial. Rekaman itu menunjukkan aktivitas warga yang sedang asyik bermain air banjir layaknya di taman bermain air.

Dalam keterangan video yang diunggah akun Instagram @halaliahmad, aksi warga bermain air disebut terjadi di ruas Jalan Tol Bitung, Kabupaten Tangerang.

Kawasan Tol Bitung tepatnya di akses pintu keluar tol dari arah Jakarta menuju Tangerang, dalam rekaman itu terlihat sedang ditutup sementara akibat banjir dengan ketinggian 60 sentimeter merendam kawasan itu.

Banjir sempat menerpa jalan berbayar itu pada Minggu (13/11). Penyebabnya, hujan deras menyebabkan debit air di sungai dekat Tol Bitung meluap dan membanjiri badan jalan tol sehingga PT Jasa Marga sempat menutup akses lalu lintas di KM 26.

Pada Senin (14/11), akses pintu keluar tol telah bisa dilalui oleh kendaraan setelah petugas menyedot air menggunakan pompa.

Tanggapan Jasa Marga

Marketing and Communication Departement Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti, membenarkan video itu diambil di Tol Bitung.

“Kapannya saya belum tahu, tapi memang itu di sana (Tol Bitung),” katanya, dikutip dari kumparan, Selasa (15/11).

Warga bermain seluncuran seperti di taman bermain air itu akibat derasnya kucuran air banjir yang merendam akses jalan tol.

“Itu di pinggir tol yang mana langsung ke permukiman warga Kampung Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Atas peristiwa ini, Irra pun meminta agar warga tidak lagi melakukan aksi berbahaya tersebut, mengingat tak jauh dari lokasi itu adalah tanggul tol.

“Aksi ini tentu berbahaya karena di dekat sama juga ada tanggul. Kami imbau agar warga lebih memperhatikan lokasi yang ada dan jalan tol juga untuk jalur pengendara,” ungkapnya.

Sementara itu, saat ini ruas jalan tol yang sempat tergenang banjir itu telah dapat dilalui kembali usai dilakukan penyedotan menggunakan pompa air.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA