Viral! Oknum Petugas Kebersihan dari Dinas DLH Jakarta Buang Sampah di Pintu Air Manggarai

- Advertisement -

Oknum petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta membuang sampah ke permukaan air di Pintu Air Manggarai, Jakarta, viral di media sosial (medsos).

Pada video yang beredar tampak oknum petugas kebersihan tersebut sedang menyapu sampah yang ada di dekat Pintu Air Manggarai. Namun, sejumlah sampah justru disapu ke aliran air Sungai Ciliwung.

Oknum petugas kebersihan itu terlihat menyapu sendirian, sedangkan di sisi kanan dan kiri dari oknum petugas tersebut ada truk pengangkut sampah dan ekskavator untuk mengambil sampah yang tersangkut di Pintu Air Manggarai.

Aksi buang sampah sembarangan oknum petugas tersebut terekam kamera warga yang berada di seberangnya. Sejumlah warganet menyayangkan aksi oknum petugas tersebut.

Sementara, Unit Penanganan Sampah (UPS) Badan Air Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta memberi sanksi denda atas ulah oknum petugas tersebut. UPS Badan Air sebelumnya memintai keterangan dari yang bersangkutan.

“Oknum petugas tersebut telah dimintai keterangan atas perbuatannya sekaligus memenuhi kewajibannya dengan membayar sanksi berupa denda sesuai dengan Perda DKI Jakarta No. 3 Tahun 2013,” ujar DLH DKI dalam keterangannya, Selasa (30/1/2024).

Peristiwa itu terjadi pada Senin (29/1) di sekitar Pintu Air Manggarai. Oknum petugas itu meminta maaf atas perbuatannya.

“Saat ini yang bersangkutan telah mengakui kesalahan dan telah meminta maaf atas hal tersebut. Tentunya hal tersebut akan menjadi pelajaran agar seluruh petugas lebih memperhatikan SOP (Standard Operational Procedure) dalam menjalankan tugasnya sebagai Petugas UPS Badan Air,” ujarnya.

DLH DKI berterima kasih atas kontribusi berupa laporan serta dokumentasi yang dilakukan. Mereka menganggap laporan tersebut sebagai pengawasan demi bersama-sama menjaga badan air Jakarta tetap bersih dan bebas dari sampah.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA