Beranda FENOMENA LANGKA Viral Satu Desa Borong Mobil, Satu Keluarga Beli 2 Hingga 3 Mobil...

Viral Satu Desa Borong Mobil, Satu Keluarga Beli 2 Hingga 3 Mobil Sekaligus

satu desa borong mobil
Viral video satu desa borong mobil. (Tiktok rizkii.02)
Sebuah video memperlihatkan sejumlah kendaraan pengangkut mobil tengah antre untuk mengantar mobil ke sebuah tempat. Video bertuliskan satu desa borong mobil itu pun viral di media sosial.

Video satu desa borong mobil itu diunggah oleh akun Tiktok rizkii.02, pada Minggu (14/2/2021) lalu. Diketahui mobil-mobil tersebut ternyata diantar ke Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Dalam video satu desa borong mobil itu, terlihat puluhan mobil baru sedang diantar penggunakan mobil derek. Total ada 17 kendaraan yang diantar ke rumah warga pada hari tersebut.

Dilansir dari Sindonews, warga Desa Sumurgeneng memborong sebanyak 176 mobil. Satu keluarga bisa membeli antara 2 hingga 3 mobil baru atau bekas.

Diketahui, warga desa Sumurgeneng baru saja mendapat uang ganti rugi dari pihak Pertamina untuk pembangunan kilang minyak Grass Root Refinery (GRR).

Ganti rugi tanah proyek tersebut sebesar Rp680.000 per meter persegi. Terdapat 79 bidang tanah dengan 59 pemilik dengan total luasnya 21.410 meter persegi. Bila dikalikan, maka uang ganti rugi yang masuk ke desa ini mencapai Rp14,6 miliar.