Iklan
Iklan

Viral! Sejumlah Wanita Berhijab Ikuti Ritual di Pemakaman Warga Keturunan Tionghoa

- Advertisement -
Sejumlah wanita berhijab mengikuti ritual pemakaman salah satu warga keturunan Tionghoa di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Video yang memperlihatkan sejumlah wanita berhijab yang mengikuti ritual pemakaman tersebut viral di media sosial seperti yang diunggah akun @bogor.terkini.

Video yang diunggah akun @bogor.terkini disebut narasi bahwa para warga ini melakukan ritual untuk jenazah orang Tionghoa dan berlokasi di Kampung Laladon, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

“Dalam video tersebut, tampak sejumlah warga Gunung Picung yang mayoritas muslim ikut serta melakukan penghormatan kepada jenazah etnis Tionghoa,” tulis narasi dalam video yang beredar tersebut.

Dalam video tampak bahwa para warga tersebut, termasuk wanita berhijab tampak memegang dupa dan menganggukan kepala mereka ke arah makam orang Tionghoa.

Menurut keterangan dari video itu disebutkan bahwa kejadian berlangsung saat proses pemakaman salah satu orang tua dari etnis Tionghoa yang meninggal.

“Jadi itu untuk penghormatan, dan tidak ada paksaan. Bagi yang mau dikasih Shio,” ujar Sekretaris Kecamatan Pamijahan Sarah Susanti.

Sontak saja video tersebut membuat publik banyak memberikan komentar pedas. Mayoritas publik menyoroti soal imam para warga yang tergadaikan.

Dikutip dari Suarabogor.id, pihak keluarga dari jenazah orang Tionghoa akhirnya meminta maaf secara terbuka terkait viralnya video itu.

“Pada hari Senin 5 September kemarin, MUSPIKA dengan mengundang pihak keluarga dari Bapak Lihin dan Ibu Lina yang diwakili oleh Bapak Husin (ANAK), telah membahas permasalahan tersebut. Pihak Keluarga telah membuat surat pernyataan permohonan maaf,” kata Camat Pamijahan, Imam Mahmudi.

Imam menjelaskan bahwa pihak keluarga berjanji tidak akan mengulang perbuatan yang meresahkan masyarakat dan siap bertanggung jawab sesuai dengan hukum berlaku jika kembali terulang

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA