Beranda Uncategorized VisionNav Gelar Debut Forklif Otomotif di Ajang CeMAT Australia 2022

VisionNav Gelar Debut Forklif Otomotif di Ajang CeMAT Australia 2022

VisionNav
(PRNewsfoto/VisionNav)
Sebagai bagian penting dari tur globalnya, VisionNav menggelar debut forklif otomatis (autonomous forklift) yang ikonis untuk otomatisasi logistik, dan sistem pemantauan lingkungan Bright Eyes dengan fitur deep learning di ajang CeMAT Australia 2022. Debut produk tersebut menarik perhatian luas.

“Setelah epidemi perlahan menghilang, serta industri manufaktur dan logistik di Australia mengalami pertumbuhan baru, pesatnya permintaan otomatisasi intralogistik semakin terlihat jelas. VisionNav memiliki forklif otomatis dan solusi yang dirancang secara khusus untuk pengguna Australia. Maka, VisionNav menawarkan keunggulan unik dalam efisiensi, stabilitas, dan aspek keselamatan,” ujar Thomas Wilson, Head, Sales, VisionNav Australia yang berpengalaman hampir 20 tahun di sektor otomatisasi.

VisionNav memamerkan solusi logistik fleksibel terkini, serta memperlihatkan penggunaan forklif dan sistem otomatis mampu mempercepat otomatisasi logistik internal tanpa mengubah fasilitas di lokasi kerja. Berikut beberapa ulasan penting:

Forklif otomatis VNP15.

VNP15 bergerak bolak-balik antara rak penyimpanan barang, mengambil barang di tempat yang tinggi, serta melakukan penyusunan barang (stacking) dalam dua level yang menyaingi kegiatan operasional secara manual.

“VNP15 memiliki desain yang ringkas. Bodi forklif ini hanya selebar 1 meter, dan didukung akurasi adaptasi alat pengangkut barang (fork) hingga 5 mm dengan algoritma yang telah dioptimalkan, serta radius putar ≤0,1 meter. Dengan demikian, VNP15 berfungsi secara lancar di ruang penyimpanan barang yang berukuran sempit. Kinerja ini secara efektif meningkatkan utilisasi kapasitas penyimpanan barang,” jelas Thomas.

RCS (Robot Control System)

VNP15 berinteraksi dengan sistem WMS/MES/WCS milik klien lewat RCS dan mengirim robot untuk menyelesaikan pekerjaan pengiriman barang, serta melibatkan otomatisasi logistik dalam proses bisnis klien.

BACA JUGA  5 Pertanda Perusahaan Anda Butuh Performance Management System

Bright Eyes System

Dengan memantau posisi penyimpanan barang secara seketika, serta barang dan manusia di zona aman, Bright Eye dapat mengeluarkan peringatan dini dari jarak jauh.

Solusi VisionNav memiliki adaptasi skenario penggunaan yang baik. Forklif ini dilengkapi empat modul yang terdiri atas penentuan posisi, persepsi, kendali, dan keselamatan.

Keempat modul ini secara otomatis merencanakan jalur pengambilan barang dan mengidentifikasi rak penyimpanan, barang, dan rintangan di lingkungan kerja. Forklif ini juga beradaptasi dengan beragam perangkat tambahan, seperti multi-pallet carriers, paper roll clamps, pipe roller, dan lain-lain.

Berkat presisi dan kendali yang baik, forklif ini mampu menghasilkan otomatisasi lengkap pada beragam material, dari kegiatan membongkar dan memuat barang hingga mengirim barang ke rak yang tinggi.

“Lebih lagi, kami berharap klien dapat memperoleh imbal hasil atas investasi secara cepat melalui kegiatan operasional yang efisien dan akurat.”

Berdiri pada 2016, VisionNav kini memiliki jaringan servis global di lebih dari 30 negara, serta lebih dari 200 penggunaan dan kemitraan bersama lebih dari 50 perusahaan yang tercantum dalam daftar Fortune 500 di sektor-sektor otomotif, makanan, farmasi, tembakau, 3C, dan e-commerce light.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakBukalapak dan Kimia Farma Apotek Luncurkan Layanan BukaSend
Artikulli tjetërInilah 8 Manfaat Rosehip Oil bagi Kesehatan Kulit