Beranda PERISTIWA Wakil Bupati Sangihe Sulawesi Utara Meninggal di Pesawat Saat Menuju Makassar

Wakil Bupati Sangihe Sulawesi Utara Meninggal di Pesawat Saat Menuju Makassar

Wakil Bupati sangihe
Helmud Hontong, Wakil Bupati Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, meninggal dunia di dalam pesawat pada penerbangan rute Denpasar-UPG atau Makassar, Rabu (9/6/2021). Wakil Bupati Sangihe ini diduga mengalami serangan jantung.

Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Iwan Risdianto, mengatakan, Wakil Bupati Sangihe, Helmud Hontong merupakan penumpang transit pesawat Lion Air dengan rute Denpasar-Makassar-Manado.

Wakil Bupati Sangihe ini melakukan perjalanan dari Kota Denpasar dengan tujuan Manado dan transit di Makassar. Helmud terbang bersama ajudan bernama, Harmen Kontu.

Wakil Bupati Sangihe

Pesawat Lion Air yang ditumpangi Helmud terbang dari Denpasar sekitar pukul 15.45 WITA. Dalam penerbangan, Helmud duduk di kursi 25 E, tiba-tiba batuk dan mengeluarkan darah di hidung dan mulut. Seketika itu Helmud langsung tidak sadarkan diri.

Setelah mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin, sekitar pukul 16.00 WITA, tim medis dari KKP langsung melakukan pemeriksaan terhadap Helmud. Hasilnya, penumpang divonis sudah meninggal dunia.

“Penumpang tersebut di nyatakan telah meninggal dunia dalam penerbangan dari Denpasar ke Makassar,” ujar Iwan.

Jenazah Wakil Bupati Sangihe itu telah dibawa ke Rumah Sakit Daya Makassar untuk dikremasi. Rencananya, Kamis (10/6/2021), jenazah akan diterbangkan ke Manado untuk dimakamkan.

Facebook Comments