Beranda DAERAH Wali Kota Binjai Terpilih, Juliadi Meninggal Dunia Setelah Terpapar Covid-19

Wali Kota Binjai Terpilih, Juliadi Meninggal Dunia Setelah Terpapar Covid-19

Kota Binjai
Wali Kota Binjai terpilih, Juliadi meninggal dunia setelah terpapar Covid-19. Sebelumnya Juliadi dan pasangannya Amir Hamzah memenangkan Pilkada Kota Binjai 2020.

Meninggalnya Juliadi beredar di media sosial Facebook. Pemilik akun Leriadi Napol pada Selasa, 9 Februari 2021 malam, mengabarkan meninggalnya Wali Kota Binjai terpilih tersebut.

“Al Fatihah buat alm Juliadi Walikota Binjai TerPilih,” tulisnya.

Ucapanpun mengalir di kolom komentar. “Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Kami sekeluarga turut berduka cita atas meninggalnya Bpk. Juliadi. Semoga Almarhum diampuni salah dan khilafnya , diterima amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya, dan ditempatkan ditempat yang mulia disisiNya. Dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan ketabahan,” tulisnya.

Kabarnya, Juliadi meninggal dunia setelah dirawat selama 11 hari di salah satu rumah sakit di Kota Medan.

Kepala Dinas Kesehatan Sugianto mengatakan, sebelumnya mendapat informasi meninggalnya Juliadi.

“Benar. Pak Wali Kota (Juliadi) sudah meninggal dunia. Terakhir dinyatakan terkena penyakit Covid-19. Selain itu, ada juga penyakit penyertanya, penyakit diabetes,” ungkapnya.

Diketahui, Juliadi dan Amir Hamzah menjadi pemenang Pilkada Binjai dan sudah ditetapkan KPU setempat dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2020 pada Selasa, 15 Desember 2020.

Pasangan Juliadi – Amir Hamzah merupakan usungan Partai Golkar, PPP, Partai Demokrat.

Meraih 66.731 suara (50,95 persen), mengalahkan pasangan calon Rahmat Sorialam Harahap – Usman Jakfar yang meraih 20.030 suara (15,29 persen), dan Lisa Andriani Lubis – Sapta Bangun SE, yang meraih 44.213 suara (33,76 persen). (tgr)