Iklan
Iklan

Wali Kota Padang Ajak Warga Bantu Palestina dalam Perayaan Idul Fitri

- Advertisement -
Warga Kota Padang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan semarak di Lapangan Tugu Apeksi Balaikota Aie Pacah. Ribuan warga turut mengikuti salat Idulfitri yang dipimpin oleh Syafrijal Halim sebagai khatib dan Almahdi Saputra sebagai imam.

Usai salat, Wali Kota Padang Hendri Septa mengajak seluruh warga untuk berbagi rezeki dengan membantu saudara muslim di Palestina melalui zakat, infak, dan sedekah. Dalam semangat kepedulian tersebut, warga telah menyumbangkan infak sebesar Rp100 juta, yang diserahkan kepada perwakilan Rangkiang Peduli Negeri.

Dalam sambutannya, Hendri Septa menggarisbawahi pentingnya menjadikan bulan Ramadan sebagai momentum untuk membentuk diri menjadi insan yang bertaqwa dan peka terhadap kebutuhan sesama. “Puasa Ramadan hendaknya mendorong kita untuk berbuat kebaikan dan membantu orang lain yang membutuhkan,” ujar Hendri.

Hendri juga menekankan bahwa setelah Ramadan, kita harus terus membuktikan bahwa puasa meninggalkan dampak positif dalam diri kita, menjauhkan dari segala bentuk kemaksiatan.

Dalam kesempatan tersebut, Hendri Septa menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1445 H atas nama pribadi, keluarga, dan seluruh keluarga besar Pemko Padang.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Ekos Albar, Sekda Andree Algamar, Forkopimda Kota Padang, Kakan Kemenag, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya. Semua bersama-sama merayakan kemenangan Idul Fitri dengan penuh kebersamaan dan semangat kepedulian terhadap sesama umat muslim di Palestina.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA