Iklan
Iklan

Wali Kota Padang Ingatkan ASN: Jangan Terima Parsel Lebaran

- Advertisement -
Menjelang Lebaran Idulfitri 1445 H, Wali Kota Padang, Hendri Septa, memberikan peringatan kepada para pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya untuk tidak menerima parsel dari siapa pun.

“Dalam menjelang Lebaran, kami harap para pejabat ASN Padang tidak menerima parsel dari masyarakat,” ujar Hendri Septa dalam sebuah wawancara.

Wali Kota Padang menegaskan agar para pejabat ASN Padang menghindari menerima hampers atau parsel sebagai hadiah dari masyarakat jelang Lebaran, karena hal tersebut termasuk dalam kategori gratifikasi.

“Hal ini penting untuk dihindari karena jika ada yang kedapatan menerima parsel, pasti akan ada sanksi yang diberikan sesuai dengan aturan yang berlaku. Kami harap tidak ada ASN yang menerima parsel,” tambah Hendri Septa.

Di sisi lain, Hendri Septa juga menyampaikan bahwa pihaknya baru-baru ini telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap parsel beberapa hari lalu. Dalam inspeksi tersebut, ditemukan beberapa produk minuman yang sudah melewati masa edar atau kedaluwarsa.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat membeli parsel. Perhatikan tanggal kedaluwarsa barang-barang yang ada di dalam parsel tersebut,” himbau Wali Kota.

Selain itu, Hendri Septa juga mengingatkan para pedagang hampers untuk tidak menyertakan barang-barang yang sudah kedaluwarsa dalam parsel yang dijual.

“Kami tidak ingin masyarakat mengonsumsi makanan atau minuman yang sudah kadaluwarsa, oleh karena itu pedagang dan pembeli harus berhati-hati dan memperhatikan hal ini dengan seksama,” tambah Wali Kota Hendri Septa.

Imbauan ini dikeluarkan untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan masyarakat selama merayakan Lebaran, serta untuk mencegah terjadinya praktik-praktik yang melanggar aturan terkait gratifikasi dan keamanan pangan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA