Iklan
Iklan

Wali Kota Padang Memperkenalkan SiADIAK untuk Transformasi Digital Arsip Kelurahan

- Advertisement -
Wali Kota Padang, Hendri Septa, meluncurkan Sistem Informasi Digitalisasi Arsip Kelurahan (SiADIAK) di Kecamatan Lubuk Bagalung. Langkah ini menandai komitmen untuk memajukan pengelolaan arsip kelurahan ke era digital yang lebih modern, efisien, dan transparan.

Acara peluncuran SiADIAK ditandai dengan penandatanganan pernyataan peresmian penggunaan sistem ini dan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Camat yang menetapkan Kelurahan Koto Baru Nan-XX sebagai percontohan penerapan SiADIAK. SK tersebut diterima oleh Sekretaris Kelurahan Prima Wia Sari.

Wali Kota Hendri Septa menjelaskan bahwa digitalisasi arsip sudah menjadi kebutuhan penting di era modern. Manfaatnya yang signifikan akan membawa dampak positif besar pada operasional kecamatan/kelurahan. “Dengan beralih ke sistem arsip digital, efisiensi dalam pengelolaan dokumen akan meningkat. Pegawai dapat dengan mudah mencari, mengakses, dan berbagi informasi,” ujar Wali Kota Hendri Septa.

Lebih lanjut, Wali Kota Hendri Septa menyampaikan bahwa sistem arsip digital juga akan mendukung manajemen dalam merumuskan kebijakan dan strategi yang cepat serta tepat. Dia berharap penerapan SiADIAK di Kelurahan Koto Baru Nan-XX dapat menjadi model bagi kelurahan lain di Kota Padang.

“Saya berharap SiADIAK dapat diimplementasikan secara optimal di seluruh kelurahan di Kota Padang. Hal ini akan membawa transformasi positif dalam tata kelola pemerintahan di tingkat kelurahan,” tambah Wali Kota Hendri Septa.

Dengan adanya SiADIAK, Wali Kota Padang menekankan komitmen untuk terus bergerak maju menuju tata kelola pemerintahan yang lebih efisien dan transparan dengan memanfaatkan teknologi informasi secara optimal.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA