Iklan
Iklan

Wali Kota Seoul Menangis Minta Maaf Atas Tragedi Halloween Itaewon

- Advertisement -
Permintaan maaf dan penyesalan diutarakan oleh Wali Kota Seoul, Oh Se-hoon, sembari berlinang air mata atas kegagalannya mengantisipasi Tragedi Halloween Itaewon yang menelan hinga 156 korban jiwa tersebut.

“Sebagai Wali Kota Seoul yang bertanggung jawab atas kehidupan dan keselamatan warga, saya merasa bertanggung jawab atas kecelakaan itu dan menyampaikan permintaan maaf saya yang terdalam,” kata Oh seraya menahan tangis saat konferensi pers di kantornya, dikutip dari kumparan, pada Selasa (1/11).

Wali Kota Seoul Oh juga mengungkapkan bahwa pemerintah kota Seoul akan bertanggung jawab atas semua prosedur pemakaman bagi para korban. Lebih lanjut, Oh juga berjanji akan merumuskan langkah-langkah untuk memitigasi kecelakaan tragis tersebut.

“Pemerintah Kota Seoul akan melakukan yang terbaik untuk mengerahkan semua kekuatan administratifnya hingga semua prosedur pemakaman selesai dan keluarga yang berduka, yang terluka dan semua warga yang merasa sedih akibat kecelakaan ini dapat kembali ke kehidupan sehari-hari mereka,” tambahnya.

Sebelumnya, Oh yang sedang berada di Eropa memutuskan untuk mempersingkat perjalanannya ke luar negeri setelah mendengar tragedi Itaewon tersebut.

Tak hanya Oh, Menteri Dalam Negeri dan Keamanan Lee Sang-min dan Kepala Kepolisian Korea Selatan Yoon Hee-keun juga membuat permintaan maaf yang sama atas kejadian tersebut.

Tragedi ini terjadi akibat gelombang massa yang memenuhi distrik Itaewon untuk merayakan halloween pasca pemerintah mencabut pembatasan sosial pandemi COVID-19.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA