Iklan
Iklan

Wanita asal Semarang Novita Brazil Tewas Diberondong dengan Ratusan Peluru di Texas

- Advertisement -
Novita Brazil merupakan warga asal Kota Semarang, tewas di rumahnya di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, setelah diberondong ratusan peluru.

Novita Brazil seorang warga negara Indonesia (WNI) telah menjadi korban salah sasaran karena pelaku menyasar rumah tetangganya.

Perempuan berusia 25 tahun itu tewas seketika setelah peluru yang ditaksir berjumlah lebih dari 100 bulir ditembakkan oleh dua remaja laki-laki.

Kedua pelaku telah ditangkap dan diamankan pihak kepolisian setempat, yakni deputi Texas. Selain kematian Novita Brazil, terdapat korban luka dalam penembakan tersebut.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, pada Selasa, 4 Oktober 2022. Sheriff Bexar County, Javier Salazar mengatakan tembakan brutal itu didengar para polisi yang sedang berpatroli di sekitar lokasi.

Setelah tembakan bertubi-tubi, polisi melihat sebuah kendaraan roda dua melarikan diri dari daerah itu dengan kecepatan tinggi. Setelah pengejaran intensif, akhirnya sepeda motor itu berhasil dihentikan dan dua tersangka dengan masing-masing usia 14 dan 15 tahun dibekuk kepolisian.

Melalui konferensi pers terbaru pada Sabtu malam waktu setempat, Salazar mengatakan kedua remaja itu didakwa dengan pasal pembunuhan tingkat pertama dan penyerangan menggunakan senjata mematikan.

Remaja berusia 15 tahun itu turut didakwa dengan pasal penggunaan kendaraan motor ilegal. Sementara remaja berusia 14 tahun juga didakwa pasal kabur dengan berjalan kaki.

“Saya tidak melihat penyesalan apapun dari gelagat dan ekspresi mereka” kata sheriff tentang para tersangka,” seperti dilansir NBC News.

“Pelaku datang ke lokasi ini dan melakukan penembakan sambil berkendara, lalu menghantam rumah yang salah,” imbuhnya.

Sheriff melanjutkan, Novita Brazil saat itu sedang berada di kamar tidurnya ketika para tersangka menembakkan lebih dari 100 peluru berbagai kaliber ke rumahnya. Wanita kedua, tamu yang kebetulan sedang menginap di salah satu kamar tidur Novita ikut tertembak dan terluka.

Rumah di samping kediaman Novita Brazil diduga kuat menjadi target yang dituju kedua pelaku. Selama penembakan, dua remaja bersenjatakan pistol dan AR-15 sempat menembak balik ke arah pelaku.

Mereka keluar dari rumah samping kediaman korban WNI, dan menembaki sekitar lingkungan tempat tinggal di Texas untuk menargetkan kedua tersangka. Remaja yang berusia masing-masing 17, 15, dan 14 tahun itu akhirnya ikut ditangkap pada Jumat, 6 Oktober.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA