Iklan
Iklan

Warga Pendatang Jadi Sasaran Amukan Massa di Wamena 1 Orang Tewas 4 Terluka

- Advertisement -
Kerusuhan kembali terjadi Wamena, warga pendatang jadi sasaran amukan massa. Kerusuhan ini disulut oleh beredarnya informasi yang meresahkan warga, yaitu isu penculikan anak.

Akibat amukan massa yang datang secara tiba-tiba warga pendatang berusaha mencari tempat perlindungan, namun satu warga tewas dan empat orang lainnya mengalami luka-luka.

Kondisi Wamena Kabupaten Jayawijaya, Papua Tengah kini mencekam. Kios milik warga pendatang di Kampung Lantipo, Distrik Wamena Kota, Kamis (23/2/2023) siang dibakar habis.

Insiden ini berlangsung di dekat Gereja GKI Ukul Ebe Hunik Sinakma, sekira pukul 14.30 WIT.

Warga terprovokasi setelah membaca isu beredar di media sosial, terkait adanya dugaan penculikan anak oleh warga pendatang di darah Distrik Napua. Informasi di WhatsApp yang beredar, pelaku menggunakan mobil pikup.

Penyebar informasi menuding polisi berupaya melindungi pelaku. Akibat kabar miring ini, emosi warga tersulut hingga melakukan pembakaran rumah.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan kini, aparat Gabungan TNI dan Polri berada di lokasi untuk meredam situasi. Pores Jayawijaya pun masih menelusuri sosok penyebar pesan yang diduga hoaks tersebut.

“Belum bisa saya jelaskan apa penyebab para korban luka-luka dan juga meninggal. Semua masih didalami,” kata Benny.

Benny mengatakan informasi mengenai penculikan anak di Sinakma, Wamena membuat warga emosi hari ini. Massa dengan cepat berkerumun hingga melakukan pembakaran.

Benny mengatakan pihaknya tengah mendalami informasi tentang penculikan anak tersebut. Pihaknya berharap agar masyarakat bisa menyerahkan kasus ini kepada aparat kepolisian.

“Jadi ini awalnya lantaran masyarakat melihat seorang pria yang berada di dalam sebuah mobil diduga sebagai penculik anak. Nah ini perlu kita buktikan benar atau tidak. Saya juga belum tau jumlah mereka di dalam mobil berapa orang. Masih menunggu informasi dari Kapolres,” pungkasnya.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA