Iklan
Iklan

Warga Wadas Bantah Telah Mendukung Pasangan Prabowo-Gibran

- Advertisement -

Warga Wadas yang selama ini menolak tambang andesit di wilayah mereka yaitu Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo membantah telah mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Ketegasan Warga Wadas ini mereka sampaikan karena sebelumnya, ada kelompok mengatasnamakan Pejuang Wadas menyatakan dukungan terhadap pasangan nomor urut dua tersebut.

“Tidak ada kaitannya dengan warga Wadas yang konsisten menolak tambang batu andesit di Wadas sampai kapan pun,” ujar perwakilan warga Wadas, Siswanto, pada Kamis, 7 Desember 2023.

Dia menegaskan, saat ini warga yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Peduli Alam Desa Wadas atau Gempadewa sedang fokus menggugat pemerintah atas dugaan perbuatan melawan hukum di Pengadilan Negeri Sleman Yogyakarta.

Siswanto juga menyebut, warga tak terlibat dalam politik praktis menjelang pemilihan umum tahun depan. “Sehingga tidak ada waktu untuk dukung mendukung capres dalam pemilu kali ini,” ujarnya.

Adanya kelompok yang mengatasnamakan warga Wadas dan mendukung salah satu kandidat itu, kata dia, merugikan perjuangan para penolak tambang andesit. Lantaran timbul anggapan penolakan tambang lantaran motif politik.

Sebelumnya, ratusan orang yang mengklaim sebagai pejuang Wadas, Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan ke pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Dukungan tersebut disampaikan dengan cara berjalan dengan memakai atribut bertuliskan “Wayahe Prabowo Gibran”.

Dengan mendeklarasikan dukungan tersebut, mereka menginginkan adanya kesejahteraan bagi mereka di wilayah Wadas, Jawa Tengah.

Koordinator Pejuang Wadas, Sumarno mengatakan, pasangan Prabowo-Gibran menjadi pemimpin yang paling tepat, karena mengedepankan kerja nyata.

Sumarno menilai pasangan Prabowo-Gibran bukan calon presiden dan calon wakil presiden yang penuh drama namun mengedepankan aksi nyata.

“Warga Wadas bersama masyarakat Jawa Tengah bergerak bersinergi selaras memenangkan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka untuk menang satu putaran Pilpres 2024 dengan cara santun dengan mengutamakan persatuan,” ucap Sumarno, di acara Deklarasi Pejuang Wadas Jawa Tengah Dukung Prabowo-Gibran di Wadas, Jawa Tengah, Selasa 5 Desember 2023.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA