Beranda TEKNOLOGI GADGET WhatsApp Tidak Bisa Digunakan Lagi di iPhone Ini Mulai 24 Oktober 2022

WhatsApp Tidak Bisa Digunakan Lagi di iPhone Ini Mulai 24 Oktober 2022

WhatsApp
Foto: TEkno
Bagi kamu pengguna yang sudah cukup lawas, sepertinya sudah waktunya untuk mempertimbangkan ganti perangkat baru. Pasalnya, WhatsApp dikabarkan bakal segera menghentikan dukungan layanannya untuk beberapa iPhone dengan iOS jadul.

Daftar sistem operasi apa saja yang ke depannya tidak akan bisa lagi mengoperasikan aplikasi WhatsApp itu. Jika OS di iPhone-mu masuk di dalam daftar ini, maka kalian tidak akan dapat membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang ada.

Dilansir dari Kumparan, WhatsApp akan berhenti berfungsi di iPhone dengan iOS 10 dan 11 pada 24 Oktober 2022 nanti. Mulai tanggal itu, iPhone yang masih menggunakan iOS 10 dan iOS 11, seperti iPhone 5 dan 5c, tidak akan dapat menggunakan WhatsApp lagi.

Pengguna iPhone 6 masih bisa bernapas lega, karena model keluaran 2014 ini masih dapat update iOS 12. Namun belum tahu kapan iOS 12 akan dapat jatah disuntik mati oleh WhatsApp.

Biasanya, aplikasi ini menghentikan dukungan di beberapa OS (termasuk Android) agar bisa fokus untuk mengembangkan fitur-fitur terbaru yang bisa diaplikasikan di sistem operasi yang sekarang banyak digunakan orang.

Bagi mereka, meluncurkan fitur dan pembaruan ke perangkat lama atau usang akan menghambat aplikasinya untuk berkembang. Inilah sebabnya mengapa aplikasi telah secara aktif menghentikan dukungan untuk perangkat yang lebih tua dan sistem operasi selama bertahun-tahun.

Bagi kamu yang masih menggunakan iPhone 5, mungkin sudah saatnya upgrade perangkat. iPhone 14 yang baru saja rilis bisa jadi pertimbangan.

Facebook Comments

Artikulli paraprakAksi Pelecehan Seksual di Lokasi Syuting Dibongkar Kirana Larasati
Artikulli tjetërBerikut Tips Bijak Pakai PayLater saat Diskon Akhir Tahun