Iklan
Iklan

Xbox Game Studios Game Camp dikonfirmasi untuk Asia

- Advertisement -

Microsoft mengumumkan rencana Xbox Game Studios Game Camp Asia, sebuah acara selama dua bulan untuk mengenali dan merayakan semua kreator game di 5 negara dan wilayah yang beragam. Acara ini akan berlangsung dari 20 Februari hingga 19 April 2024.

Dengan melonjaknya minat dari pemuda Asia, industri game diatur untuk tumbuh secara eksponensial di seluruh benua, karena lebih banyak orang terhubung ke internet.

Menurut Asia Games Market Report oleh Niko Partners, gamer PC & mobile, di Asia, total 788,7 juta pada tahun 2022, mencapai 1,06 miliar pada tahun 2026 – menawarkan lebih banyak peluang bagi game dan kreator lokal untuk tumbuh dan berkembang di pasar.

Laporan tersebut menambahkan bahwa India dan Indonesia adalah daerah penghasil pendapatan dengan pertumbuhan tercepat dengan tingkat pertumbuhan masing-masing 31,9% dan 10,5%.

Sesuai laporan oleh Newzoo, pasar game global akan mencapai total pendapatan $187.7 miliar pada tahun 2023, dengan pertumbuhan +2.6% tahun-ke-tahun dan Asia-Pasifik menyumbang 46% dari kue.

Game Camp adalah inisiatif yang menyatukan berbagai inisiatif Xbox di bawah satu payung di mana bakat dirayakan, dan pengembang game diberdayakan untuk mengejar impian mereka.

Game Camp Asia akan mencakup presentasi, Jam Kerja langsung, dan sesi bimbingan dengan personel Microsoft dan Xbox. Selanjutnya, tim atau individu dengan permainan untuk pitch didorong untuk melakukannya.

Sekarang di tahun kedua dan 6Th Program Xbox Game Studios Game Camp bertujuan untuk memberdayakan pembuat konten di seluruh dunia untuk menyadari potensi mereka di industri game melalui pengalaman belajar yang unik dari para pemimpin industri.

“Program Xbox Game Studios Game Camp didirikan atas keyakinan bahwa bakat luar biasa ada di mana-mana,” kata Matt Booty, Kepala Xbox Game Studios.

“Melalui Game Camp Asia, kami sangat antusias untuk memperdalam hubungan kami dengan pembuat game Asia, membantu mereka menjangkau pemain baru di seluruh dunia, dan belajar dari pembuat game yang bersemangat dan berbakat di wilayah ini.”

Untuk berpartisipasi, individu harus cukup umur, tinggal di salah satu dari lima negara yang berpartisipasi di Asia dan belajar atau bekerja paruh waktu atau penuh waktu di bidang pengembangan perangkat lunak, seni visual, 3D, musik dan audio, desain web, desain naratif, atau manajemen proyek profesional.

Sepanjang Game Camp Asia dari 20 Februari hingga 19 April 2024, peserta akan bergabung dari jarak jauh melalui Microsoft Teams. Personel Xbox akan memfasilitasi Jam Kerja / AMA langsung dan sesi bimbingan tentang berbagai topik pengembangan game selama pelatihan.

Selain itu, akan ada komponen pembelajaran online yang signifikan ke kamp, yang akan memungkinkan peserta untuk terlibat dengan modul pelatihan terfokus pada topik yang selaras erat dengan keterampilan dan minat mereka, sebelum dan sesudah acara.

Tentang Xbox Game Studios Game Camp

Xbox Game Studios Game Camp dimulai pada tahun 2014 di Swedia dan kemudian dibentuk menjadi program global pada musim semi 2020. Hingga saat ini, lebih dari 750 peserta berkemah telah berhasil menyelesaikan pelatihan, enam startup, dan beberapa karyawan industri baik di Xbox maupun di seluruh dunia game.

Tentang Microsoft

Microsoft (Nasdaq “MSFT” @microsoft) memungkinkan transformasi digital untuk era cloud cerdas dan edge cerdas. Misinya adalah untuk memberdayakan setiap orang dan setiap organisasi di planet ini untuk mencapai lebih banyak. Untuk informasi, berita, dan wawasan lebih lanjut dari Microsoft, silakan kunjungi Beranda Microsoft – Microsoft Stories Asia

Sumber: Microsoft Asia

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA