Beranda TEKNOLOGI Xiaomi 12T 5G Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi 12T 5G Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi 12T 5G
Xiaomi 12T 5G diluncurkan ada penghujung tahun 2022 oleh Xiaomi, perusahaan elektronik dan teknologi pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT).

Xiaomi 12T 5G, smartphone dengan teknologi kamera terbaik untuk menangkap setiap momen dengan sempurna, bahkan mengubah momen yang biasa menjadi luar biasa. Berbekal Teknologi OIS (Optical Image Stabilization), kamera 12T 5G sangat cocok untuk para konten kreator, tech enthusiast serta masyarakat luas yang membutuhkan smartphone serba bisa untuk dapat menangkap momen dengan cepat, mengolahnya, dan membagikannya secara langsung.

“Kami mengerti kebutuhan para pengguna yang selalu ingin mengabadikan momen berharga mereka, sehingga kami menghadirkan Xiaomi 12T 5G sebagai smartphone yang memiliki kemampuan untuk mengabadikan setiap momen dengan cepat, sekaligus menjadikan setiap momen yang diciptakan itu begitu berkesan”. Marketing Director Xiaomi Indonesia Vanessa Tan

Xiaomi 12T 5G

Lebih lanjut, Vanessa menyampaikan bahwa Xiaomi 12T 5G yang diluncurkan pada akhir tahun 2022 melengkapi portofolio produk Xiaomi yang telah diluncurkan sejak awal tahun, sekaligus secara konsisten menghadirkan inovasi lewat produk-produk berkualitas yang inovatif.

Xiaomi 12T 5G dilengkapi dengan kamera utama 108MP Pro-grade camera yang merupakan salah satu kamera terbaik dan terbesar di kelasnya, serta menggunakan sensor ISOCELL HM6 dengan teknologi Nanopixel Plus, kemampuan autofocus yang ditingkatkan, serta sudut bukaan 83.6° untuk kemampuan mengambil gambar wide angle dengan sempurna. Xiaomi 12T 5G juga dilengkapi teknologi pintar OIS untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam, lebih jelas, dan lebih terang.

Berkat kombinasi triple rear camera, kamera utama 108MP Pro-grade camera Xiaomi 12T 5G juga didukung kamera 8MP ultra-wide camera untuk mengambil objek panoramik dengan sudut yang luas, dan 2MP macro camera untuk objek dengan makro membuat Xiaomi 12T 5G mampu menangkap momen dalam berbagai kondisi. Selain itu, untuk mendukung kebutuhan skenario pengambilan konten terdapat 20MP selfie camera pada bagian depan sehingga foto selfie dan vlogging menjadi semakin menyenangkan. Xiaomi 12T 5G juga dapat menghasilkan video dengan sempurna hingga ukuran 4K, serta dilengkapi fitur Ultra Night Video untuk kualitas night mode yang sangat baik.

BACA JUGA  Hacker Misterius Lumpuhkan Organisasi Media Terbesar Jerman

Xiaomi 12T 5G

Xiaomi 12T 5G dapat membuka, menutup, maupun berpindah aplikasi dengan cepat berkat dukungan chipset kelas atas besutan MediaTek yang berperforma stabil dan impresif dengan efisiensi daya maksimal, MediaTek Dimensity 8100-Ultra dengan proses manufaktur TSMC 5nm. Chipset yang dilengkapi struktur GPU terbaru ini mampu meningkatkan performa dan efisiensi daya hingga 30% lebih baik dibanding pendahulunya, termasuk juga meningkatkan clock speed, cache, dan storage speed untuk performa yang lebih stabil dan impresif.

Performa chipset yang impresif dipadukan teknologi memori LPDDR5 + UFS 3.1 berkapasitas RAM 8GB yang bisa di ekspansi hingga 3GB, membuat Xiaomi 12T 5G mampu memberikan performa impresif saat menangkap berbagai momen spesial, mengedit foto, menikmati berbagai hiburan, maupun berbagai kegiatan produktivitas lainnya. Kapasitas ruang penyimpanan ROM 256GB menjadi salah satu keunggulan yang menjanjikan kenyamanan bagi pengguna smartphone ini.

“Xiaomi 12T 5G dengan Mediatek Dimensity 8100-Ultra sangat ideal untuk konten kreator, karena mereka akan mendapatkan perangkat terbaik untuk menangkap momen dan melakukan streaming baik di dalam maupun luar ruangan. Dengan penggabungan kamera pro-grade Xiaomi dan kehebatan ISP MediaTek Imagiq 780 di dalam chipset, konten kreator dapat menikmati manfaat noise reduction terdepan kami serta teknik anti buram yang menghasilkan gambar jernih dan tajam dengan detail yang menakjubkan, bahkan dalam kondisi sangat minim cahaya.

Xiaomi 12T 5G

Disamping itu chipset ini telah mendukung fitur konektivitas terkini, seperti Wi-Fi 6E 2×2 dengan MediaTek Wi-Fi Fast Path technology, New Bluetooth 5.3, GNSS technologies, dan tentunya teknologi untuk koneksi yang lebih cepat dan efisiensi daya yang lebih baik”. kata Deputy General Manager of Wireless Communications Business Unit at MediaTek, CH Chen

BACA JUGA  TikTok Berhasil Menyalip Netflix sebagai Aplikasi yang Paling Popular

Tidak perlu khawatir kehilangan momen berharga akibat kehabisan daya berkat dukungan Smart 120W HyperCharge pada Xiaomi 12T 5G untuk mengisi ulang baterai berkapasitas besar 5000mAh. Berkat teknologi pengisian daya super cepat, proses pengisian daya menuju 100% hanya membutuhkan waktu 21 menit saja.

Sementara itu teknologi mega cooling system dengan vapor chamber berukuran 3725mm² mampu membuang panas 27% lebih merata. Dengan kombinasi sempurna tersebut Xiaomi 12T 5G siap dibawa berpetualang seharian untuk menangkap momen dan menciptakan berbagai konten menarik.

Dari sisi layar, kehadiran CrystalRes 6.67” AMOLED DotDisplay yang mampu memproduksi 68 miliar warna dengan TrueColor Display, membuat Xiaomi 12T 5G mampu menghasilkan detail warna yang sempurna, jernih, dan tajam. Xiaomi 12T 5G memiliki refresh rate hingga 120Hz dengan Adaptive Sync display, touch sampling rate hingga 480Hz, serta Adaptive True Display untuk memastikan warna dan kecerahan layar tetap terjaga. Pengalaman multimedia menggunakan Xiaomi 12T 5G semakin imersif berkat kualitas audio visual berkualitas terdepan dengan dukungan HDR 10+ dan dual stereo speakers berteknologi Dolby Atmos®.

Xiaomi 12T 5G telah dilengkapi lapisan body belakang Anti-glare glass yang ramah terhadap sidik jari serta nyaman digenggam dengan dimensi 163.1mm x 75.9mm x 8.6mm, dan berat 202 gram.

Untuk proteksi yang menyeluruh, smartphone yang hadir dalam 2 warna ini (Black, Blue) telah dilengkapi Corning® Gorilla® Glass 5 pada bagian layar dan belakang. Sebagai smartphone yang menunjang fotografi dan kreativitas, Xiaomi 12T 5G menggunakan sistem operasi MIUI 13 yang berbasis Android 12 dengan dukungan 3 kali pembaruan software dan security patch hingga 4 tahun.

Harga dan Ketersedian

Xiaomi 12T 5G hadir dengan RAM 8GB+3GB dan penyimpanan 256GB, hadir dengan harga Rp6.599.000. Xiaomi Indonesia memberikan 24 bulan masa garansi dengan VIP services termasuk, gratis perbaikan layar dan perbaikan di luar garansi tanpa biaya kerja*. Tidak hanya layanan purna jual, Xiaomi Indonesia memberikan promo paket spesial 6 bulan 35GB XL My Prio Deal Silver untuk pembelian offline. Selain itu dapatkan cashback tukar tambah hingga Rp300.000 di Home Credit Indonesia, Laku6, Trade-in Plus dan Blibli Instore. Untuk harga, promo dan ketersediaan selama masa pre-order sebagai berikut:

BACA JUGA  Instagram Luncurkan Fitur Terbaru untuk Menekan Ujaran Kebencian dan Rasisme

Facebook Comments

Artikulli paraprakTengah Mendekam Dipenjara, Medina Zein Tersandung Kasus Penipuan Tas Branded
Artikulli tjetërDebut Solo, RM BTS Berhasil Sentuh Sisi Emosional Lewat ‘Wild Flower’