Iklan
Iklan

Yayasan WINGS Peduli Lanjut Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur Diapresiasi Atalia

- Advertisement -
Yayasan WINGS Peduli masih melakukan percepatan penanganan korban gempa bumi di Cianjur melalui kolaborasi bersama para pemangku kepentingan untuk menyediakan kebutuhan para pengungsi.

Yayasan WINGS Peduli mewujudkan komitmen ini dengan aktif berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Jawa Barat melalui Jabar Bergerak. Hal ini disambut positif oleh Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya yang disampaikan dalam kunjungannya di SMKN 2 Cilaku, Cianjur, Jawa Barat.

Atalia mengucapkan terima kasih kepada Yayasan WINGS Peduli karena telah mendukung pemerintah dalam upaya pemulihan keadaan korban.

Yayasan WINGS Peduli

“Kami meyakini bahwa pemerintah tidak mampu menyelesaikan rekonstruksi ini (kondisi masyarakat) kembali seperti sediakala secara cepat. Sehingga, saya menyarankan kepada teman-teman untuk berkolaborasi dan fokus mempersiapkan bagaimana caranya keadaan kembali semula seperti yang dilakukan Yayasan WINGS Peduli,” ungkap Atalia.

Sejak gempa terjadi pertama kali pada Senin, 21 November 2022, Yayasan WINGS Peduli secara sigap mendistribusikan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur berupa produk esensial, beberapa tenda makanan dan minuman cepat saji, fasilitas cuci mobil beserta petugasnya untuk membersihkan pakaian pengungsi, hingga sarana bermain anak berupa istana balon sebagai bagian dari trauma healing session.

“Saat ini distribusi bantuan masih berjalan hanya terhambat karena kemacetan yang luar biasa. Oleh karena itu, distribusi tidak dilakukan oleh komunitas secara langsung, namun sebaiknya diwakilkan oleh posko terdekat untuk mengurangi kemacetan.”tambah Atalia

BACA JUGA  Yayasan WINGS Peduli Donasikan Bantuan bagi Korban Banjir Cirebon.

Yayasan WINGS Peduli

Hanri Bunyamin selaku perwakilan Yayasan WINGS Peduli menyampaikan, “Sebelumnya, kami turut berduka cita bagi para korban gempa bumi di Cianjur. Untuk mempercepat penanganan bagi para korban, kami langsung berkolaborasi dengan pemerintah, lembaga dan organisasi sejak informasi gempa kami dapatkan, untuk mendata kebutuhan para korban di tempat kejadian. Kami juga mengerahkan jaringan kami di distribution center Cianjur agar produk bantuan bisa segera dikirimkan,” ucapnya.

Melalui kolaborasi dengan Jabar Bergerak, berbagai bantuan dari Yayasan WINGS Peduli didistribusikan oleh relawan yang datang dari berbagai daerah. Selanjutnya, donasi akan dibagikan oleh dua tim, yaitu tim reaksi cepat yang akan mengakomodasi kebutuhan korban yang memerlukan bantuan cepat dan tim reguler.

Hanri juga menyampaikan terima kasih kepada lembaga pemerintah dan organisasi terkait yang telah membantu Yayasan WINGS Peduli menjangkau dan mendistribusikan bantuan untuk para korban. Berbagai inisiatif ini merupakan komitmen Yayasan WINGS Peduli di bidang tanggap bencana sebagai tanggung jawab sosial perusahaan, karena WINGS Group meyakini bahwa the good things in life should be accessible for all.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA