Iklan
Iklan

Yohanes Rahawarin Berhasil Memikat Hati Anggota DPR Hillary Brigita Lasut

- Advertisement -
Ternyata Yohanes Rahawarin telah menjadi pilihan hati anggota DPR RI asal Sulawesi Utara, Hillary Brigita Lasut. Pria bernama lengkap Lettu Inf Yohanes Prasetyo Rahawarin, ST Han ini tak membutuhkan waktu lama untuk mengikat hubungan dengan Hillary.

Kini Yohanes Rahawarin dan keluarganya pun siap melamar sang pujaan hati. Acara Maso Minta (lamaran) dan Antar Harta kepada Keluarga Elly Lasut-Tjanggulung direncanakan Jumat 23 September.

Yohanes Rahawarin kini berusia 29 tahun merupakan Perwira TNI Lulusan Akademi Militer tahun 2014. Ia mengambil spesialisasi Intelijen Pertahanan dan saat ini bertugas di Group 3 Kopassus Sandi Yudha.

Yohanes merupakan putra sulung dari Purnawirawan Pangkogabwilhan III, dan Pangdam Pattimura Maluku, Letjen (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin. Saat ini Jeffry dipercaya sebagai Deputi III Badan Pengelola Perbatasan di Kemendagri.

Jeffry juga tengah digadang-gadang maju di bursa calon Gubernur Maluku. Ia baru saja dideklarasikan oleh beberapa partai sebagai salah satu kandidat yang masuk nominasi usungan.

Sementara, Yohanes Rahawarin baru saja menyelesaikan misi dan penugasan di area konflik, perbatasan, dan misi combat intellegence. Ia dididik untuk sejak dini siap secara mental dan fisik untuk mengabdikan diri bagi negara.

Sudah mempersiapkan diri untuk menjadi Perwira sejak muda, Yohanes pun menekuni berbagai ilmu bela diri berlimpah prestasi sebagai atlit.

Yohanes Rahawarin

Pada usia 24 tahun ia berhasil menjadi Dan 2 Ban Hitam Yongmoodo dan menjadi juara 1 Lomba Bela Diri Militer Yongmoodo se-TNI Angkatan Darat di 2016.

Yohanes Juga merupakan Atlit Karate dan sempat mendapat Juara 3 Kejuaraan Karate Nasional dan erupakan peraih balik 2 bela diri Merpati Putih yang jumlahnya masih sangat sedikit di Indonesia.

Dalam beberapa kesempatan ia sering diminta menjadi relawan melatih bela diri para anggota Kopassus yang sedang pendidikan atau pelatihan pra-penugasan.

Yohanes telah menyelesaikan Penugasan Tempur di Satgas Tinombala Poso di usia 25 tahun dan Tugas Satgas Mandala 1 di Papua di usia 27 tahun.

Bahkan setelahnya banyak mendapatkan Medali Penghargaan atas prestasi dan pengabdiannya Seperti Satya Lencana Ksatria Yudha, Medali Wiradharma Nusa, Medali Bhakti Nusa, dan Medali Operasi Kepolisian.

Dikenal Cerdas dan Berdedikasi, selain berprestasi dan dikenal karena masuk 10 besar dari 300 perwira muda lain saat pendidikan Diklapa 1 TNI.

Pendidikan Intelejen Militer yang dilewati Yohanes tidak tanggung-tanggung. Ia berkali-kali mengelilingi berbagai negara untuk menyelesaikan pendidikan bersama Pasukan Elit Internasional dan pendidikan military intelligence di Australia, Singapura, Thailand dan Filipina.

Yohanes juga Beberapa Kali mewakili Kopassus untuk mengikuti International Training hasil kerjasama militer bilateral.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA