Iklan
Iklan

YPJI Gelar Kegiatan Aksi Sosial Sambut Hari Pers Nasional

- Advertisement -
Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) kembali menggelar acara pembagian paket sembako kepada wartawan.

Pembagian sembako berlangsung sejak Jumat (28/1) dan Sabtu (29/1),  di Sekretariat YPJI, di Puri Paso, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini pun merupakan rangkaian program YPJI menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan digelar pada Rabu (9/2/22)  Februari 2022.

YPJI
Penyerahan Sembako Kepada Para Awak Media / Foto : Istimewa

Puncak acara YPJI menggelar rangkaian acara menuju perayaan HPN diakhir Februari 2022.” Salah satu rangkaian yang telah dijalankan yakni  pembagian sembako kepada 200 Jurnalis yang berdomisili di wilyah DKI Jakarta, pembagian sembako dan santunan kepada 20 orang anak yatim,”terang  Ketua Umum YPJI  Andi Arif, kepada Indeksnews.

Kegiatan ini, lanjut Andi  merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos)  DKI Jakarta yang memberikan bantuan berupa paket sembako yang telah didistribusikan selama 2 hari dari tangal 28 s/d 29 Januari 2022 kepada 200 Jurnalis. Selain kerjasama dengan Dinsos acara  tersebut juga di dukung oleh Brand Roove dan Pluve.

Andi Arif yang juga sebagai penggagas kegiataan ini menuturkan pembagian sembako selain merupakan awal dari rangkain yang akan diadakan dalam mensupport rekan-rekan  jurnalis ditengah situasi pandemi Covid-19 juga  sekaligus ingin menjalin kebersamaan bersama rekan-rekan seprofesi  merayakan HPN  yang akan jatuh pada tanggal 9 Februari 2022.

YPJI
Penyerahan Paket Sembako Kepada Anak Yatim Piatu / Foto : Istimewa

“Awal Tahun 2022 jadi langkah awal eksitensi kami yang sudah berjalan  selama 2 tahun, semoga apa yang kami perjuangkan melalui misi yang sudah terbentuk bisa memberikan gairah baru untuk teman-teman seperjuangan dalam membesarkan profesi jurnalis ditengah kehidupan  masyarakat, “jelasnya.

Sementara itu, Digital Marketing Manager ROOVE dan PLUVE Ika Maharani yang turut mensuport operasional kegiataan bagi sembako untuk para jurnalis menuturkan jika program penyaluran sembako bagi wartawan merupakan program kemanusiaan yang perlu di dukung

“Kami dukung apa yang sudah dilakukan YPJI yakni pemberian 200 paket sembako kepada rekan- rekan wartawan. Ini adalah program kemanusiaan sesuai dengan misi CSR ROOVE dan PLUVE. Kami siap bekerjasama di program YPJI selanjutnya,” ujar Ika Maharani

YPJI
Fot : Istimewa

Dikesempatan yang sama Waketum  YPJI Mambang Yazid menjelaskan  rangkaian kegiataan yang akan diselenggarakan YPJI dalam rangka menyambut HPN 2022 diantaranya  lomba foto jurnalis bertema pandemi,  lomba karaoke  wartawan , pembagian sembako untuk anggota PWI diwilayah Jakarta , depok, Tangerang, dan Bekasi , dan juga aksi turun kejalan Jurnalis untuk membagikan sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan , serta acara syukuran dengan pembagian donasi jurnalis kepada para anak yatim.

Yazid pun mengatakan bahwa  program yang telah dirangkai bisa terealisasikan dan berjalan dengan lancar.”Saya juga berharap dukungan pihak-pihak terkait dalam menyukseskan acara ini,”ucap Yazid usai acara
syukuran di Sekretariat YPJI bersam MTM (Media Tramedika Mandiri), Sabtu (29/1).

Sementara itu, Direktur MTM, Arif Yunianto menuturkan pada prinsipnya management mengapresiasi kolaborasi  MTM dengan YPJI terkait  aksi sosial yang digelar guna membantu teman-teman wartawan.

YPJI
Foto : Istimewa

Dia pun berharap aksi sosial ini tak akan putus dan terus berjalan, baik itu dengan teman seprofesi ataupun juga kepada masyarakat yang membutuhkan. “Semoga kedepannya kolaborasi terus berjalan  sehinggaYPJI semakin jaya untuk terus melakukan aksi sosial tanpa pernah  berhenti menjalankan misinya,” pungkasnya.

Dikesempatan ini juga dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak pihak yang mendukung, dan khususnya dari Kepolisian yang ikut peduli sehingga acara ini  berjalan lancar. (EH)

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA