Iklan
Iklan

3 Kandidat Bacawapres Prabowo Subianto, Siapa yang Lebih Pantas?

- Advertisement -
Hengkangnya Muhaimin Iskandar dari koalisi Indonesia Maju, kini tersisa 3 kandidat Bacawapres Prabowo Subianto. Sedangkan, Cak Imin sudah dipastikan akan berjuang mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

3 kandidat Bacawapres Prabowo Subianto adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Tohir yang diusulkan Partai Amanat Nasional (PAN), dan Yusril Ihza Mahendra (PBB).

Yusril Ihza Mahendra menyebutkan, saat ini pilihan bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto tersisa tiga nama.

“Tinggal 3 nama yang akan dipilih Pak Prabowo sebagai cawapres. Pak Airlangga ketum Golkar, pak Erick Tohir usulan PAN, dan saya sendiri,” ujarnya usai deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 di Surabaya, Minggu (3/9/2023) sore.

Yusril berharap ketiga nama tersebut dianalisis dan dinilai oleh publik dan akan dipertimbangkan oleh Partai Koalisi.

“Tapi keputusan akhir ada di tangan Pak Prabowo,” jelasnya.

Dia berharap partai koalisi pendukung Prabowo Subianto tetap harmonis dan tidak saling mengumbar ambisi dan memaksakan kehendaknya sendiri, apalagi memilih pergi saat kehendaknya tidak terpenuhi.

“Semoga koalisi pendukung Prabowo tetap solid dan harmonis,” ujarnya.

Terkait dukungan kepada Prabowo Subianto, PBB  memastikan partainya akan konsisten untuk terus mendukung dan tidak akan meninggalkan koalisi bersama PAN dan Partai Golkar.

“Kami konsisten dan tidak akan meninggalkan Pak Prabowo,” jelas Yusril.

Sebelumnya, PKB memilih meninggalkan Koalisi dan mendeklarasikan Muhaimin sebagai bacawapres Anies yang diusung Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

PKB tadinya merupakan teman koalisi Partai Gerindra dan menyetujui Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, sebagai bakal calon presiden.

Belakangan Partai Demokrat memutuskan mencabut dukungan untuk Anies. Demokrat merasa dikhianati setelah Anies memilih berpasangan dengan Muhaimin.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA