Iklan
Iklan

5 Jenis Pekerjaan Secara Freelance yang Paling Banyak Dicari Tahun Ini

- Advertisement -
Jenis pekerjaan secara freelance khusus bagi seseorang yang memiliki keahlian tertentu paling dicari tahun ini. Karena begitu banyak perusahaan membutuhkan jasa seseorang yang memiliki keahlian khusus tersebut.

Pekerjaan secara freelance dapat dilakukan dengan cara menawarkan jasa kepada sebuah perusahaan atau lebih. Secara umum freelance lebih dikenal sebagai pekerja lepas yang bisa mengerjakan beberapa pekerjaan dalam waktu tertentu.

Untuk itu, menjadi seorang freelance masih sangat diminati karena sistem kerja yang fleksibel dan bisa menambah penghasilan. Apalagi di era digitalisasi peluang freelance terbilang masih sangat banyak ditambah dengan munculnya jenis-jenis pekerjaan baru yang bisa dilakukan secara freelance.

Untuk anda yang sedang mencari profesi freelance, ini beberapa jenis pekerjaan secara freelance yang paling banyak dicari tahun ini.

Editor

Freelance pertama adalah editor. Tugas dari seorang editor adalah melakukan penyuntingan dan pengeditan pada sebuah tulisan, agar sesuai dengan kaidah bahasa yang baik dan benar.

Selain itu, editor juga harus memperhatikan target pembaca  dengan pasar yang diinginkan perusahaan. Jika pangsa pasar adalah konsumen bisnis, maka editor menyesuaikan gaya bahasa dan penulisan dengan target pembaca begitupun sebaliknya.

Bagi anda yang ingin freelance diposisi ini pastikan untuk membiasakan membaca artikel atau tulisan lainnya, dibarengi dengan skill  menulis dan menguasai beberapa aturan kebahasaan yang tentunya akan digunakan disini.

Design Grafis

Freelance kedua adalah desain grafis. Tugas dari seorang design grafis adalah membuat gambar, poster atau logo untuk kebutuhan sebuah perusahaan. Biasanya design grafis harus menyesuaikan visual gambar yang akan mereka buat dengan selera dari konsumen atau target pasar.

Bagi anda yang ingin freelance diposisi ini, anda harus memiliki kemampuan dasar menggambar dan mendesain. Selain itu, jangan lupa memilih layanan cloud yang handal untuk website portofolio Anda!

Web designer

Selanjutnya yang ketiga adalah web designer. Dari namanya saja, anda sudah pasti tau jika freelance yang satu ini sangat erat kaitannya dengan website. Tugasnya adalah merancang sebuah website agar memiliki tampilan unik, menarik dan efektif untuk digunakan.

Kisaran pendapatan dari posisi ini cukup tinggi, sebanding dengan kemampuan yang harus anda miliki seperti menguasai Javascript, HTML dan CSS.

Digital marketer

Freelance keempat adalah digital marketer. Era digitalisasi membuat semua saat ini dirancang serba online, ditambah dengan semakin berkembangnya perusahaan start up dan online membuat profesi ini sangat dibutuhkan.

Tugas dari digital marketer adalah memasarkan produk secara digital dengan strategi marketing online. Bagi anda yang ingin freelance diposisi ini, anda wajib untuk memahami tentang search engine marketing, email marketing, search engine optimization dan sebagainya.

Penulis

Terakhir adalah freelance penulis. Profesi ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk membuat blog, artikel bahkan tulisan untuk iklan. Tugas dari penulis adalah menulis artikel yang akan dipublikasi melalui website atau media digital perusahaan.

Ada beberapa jenis penulis antara lain content writer, scriptwriter, copywriting, dan sebagainya. Bagi anda yang ingin freelance diposisi ini, anda harus menguasai skill menulis yang baik dan benar.

Nah, tidak sulit untuk menjadi seorang freelance, anda hanya perlu menyesuaikan skill yang anda miliki dengan kualifikasi perusahaan yang membutuhkannya. Lalu, buatlah personal branding anda semenarik mungkin dimedia sosial untuk mempromosikan keahlian anda.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA