Iklan
Iklan

6 Tanda Suami Sudah Mulai Selingkuh

- Advertisement -
Tanda suami sudah mulai selingkuh bisa dikenali. Dengan mengetahui hal ini, Anda bisa menyadarinya sedini mungkin dan segera mengambil sikap untuk menentukan nasib hubungan Anda berdua ke depannya.

Kesetiaan merupakan salah satu pondasi dalam menciptakan hubungan yang sehat. Namun, trauma masa kecil, masalah psikologis, hingga hilangnya rasa cinta akibat merasa tidak dihargai, tidak diperhatikan, atau tidak mendapatkan kepuasan seksual, bisa pemicu hilangnya kesetiaan.

Tanda Suami Sudah Mulai Selingkuh

Walaupun tidak selalu terjadi, seorang suami dikatakan memiliki kecenderungan untuk tidak setia dibandingkan dengan seorang istri. Saat mulai tidak setia, ada beberapa tanda yang bisa dikenali, yaitu:

1. Perubahan sikap dan komunikasi yang drastis

Waspadai jika seorang suami melakukan perubahan yang drastis. Sebagai contoh, selama ini ia lebih suka menggunakan kaos di rumah sambil menonton televisi pada waktu luang, tetapi tiba-tiba ia rajin membentuk tubuh ke gym dan berpakaian trendi tanpa didasari alasan yang jelas.

Anda juga patut curiga bila komunikasi yang selama ini berlangsung baik dan supportif menjadi berubah, misalnya ia jadi sering mengabaikan ucapanmu, menghindari pembicaraan, menjadi sangat kritis, dan bersikap pasif-agresif.

2. Menghabiskan banyak waktu di luar rumah

Mungkin menjadi hal wajar bila pasangan sering beraktivitas di luar rumah. Namun, Anda perlu curiga bila ia enggan menjawab atau emosinya memuncak ketika Anda menanyakan lebih detail hal-hal apa saja yang dilakukannya saat di luar rumah.

Selain itu, seseorang yang mulai tidak setia dan bisa berujung pada perselingkuhan biasanya punya periode waktu yang tidak bisa dihubungi sama sekali. Alasannya bisa aja sedang meeting atau mengemudi. Padahal, mungkin saja ia sedang bersama wanita lain.

3. Kehidupan seksual berubah

Saat suami tidak setia, hubungan seksual yang selama ini bergairah bisa berubah jadi hambar, tidak ada keintiman, atau malah jadi muncul hal-hal baru yang sebelumnya tidak pernah ia lakukan.

Anda juga harus curiga jika tiba-tiba Anda mengalami tanda dan gejala yang bisa mengarah ke penyakit menular seksual, misalnya tiba-tiba Anda mengalami keputihan yang tidak normal, merasa nyeri hebat saat berhubungan seksual, atau muncul bintil-bintil seperti herpes di area kelamin.

4. Masalah keuangan

Uang belanja atau tabungan berkurang, ada tagihan kartu kredit yang berlebihan dan rasanya tidak wajar, adanya riwayat pemesanan tiket pesawat dan hotel tanpa kamu ketahui, bisa jadi beberapa tanda bahwa pasangan mulai tidak setia atau justru berselingkuh.

5. Lebih tertutup dan sering asik sendiri dengan gadget

Suami yang sedang selingkuh biasanya lebih tertutup dan sering menghabiskan waktu dengan gadget-nya. Kecurigaanmu bisa semakin terbukti kalau ia selalu berusaha menghentikan aktivitasnya dengan gadget saat Anda berada di dekatnya.

Selain itu, suami yang mulai tidak setia juga akan mengaktifkan kata sandi pada handphone-nya, yang sebelumnya tidak pernah ia lakukan atau mengganti password media sosialnya secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas.

6. Tidak peduli

Kalau pasangan mulai tidak setia apalagi sudah berselingkuh, biasanya kepeduliannya juga akan berkurang. Ia menjadi tidak peduli pada anak-anak, melupakan hari penting, seperti anniversary pernikahan dan ulang tahun, serta terkesan bosan dengan Anda.

Jika curiga pasanganmu tidak setia, cobalah bicarakan secara baik-baik padanya. Hindari sikap menuduh atau menyudutkan, sebab ini justru bisa membuatnya menjadi tidak mau mengakui bahkan marah.

Bila Anda dan pasangan perlu bantuan, kalian berdua bisa menjalani konseling pernikahan atau berkonsultasi ke psikolog untuk membahas permasalahan yang sedang kalian hadapi.

Catatan: Artikel ini disadur dari situs Alodokter.com dengan judul Mengenali Tanda-Tanda Pria Tidak Setia

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA