Iklan
Iklan

Ada Kejutan dari Airlangga Hartarto Soal Cawapres Prabowo Subianto

- Advertisement -
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengungkapkan akan ada kejutan untuk Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto setibanya di markas Partai Golkar.

Namun, Airlangga Hartarto tidak mengungkapkan surprise yang akan diberikan untuk Prabowo. “Dan ada surprise yang akan diberikan di sana.”

“Tapi karena masih rahasia, tidak saya umumkan,” ungkapnya dalam perayaan HUT ke-25 Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (28/8/2023

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengundang Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, berkunjung ke markas partainya.

Prabowo Subianto direncanakan berkunjung ke kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, pada hari ini, Kamis (31/8/2023).

Airlangga Hartarto menjelaskan, Golkar telah memiliki nama yang akan diusulkan sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dari internal partainya. Namun, Airlangga belum menjabarkan siapa nama yang diajukan sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo itu.

“Kalau hari Kamis, nanti Pak Prabowo akan datang ke kantor Partai Golkar dan untuk memberikan kuliah di Golkar Institut,” ujarnya di Solo, Selasa (29/8/2023)

Sementara, Ketua DPD Jawa Barat Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, mengatakan pihaknya masih mendorong Airlangga Hartarto menjadi bakal cawapres untuk Prabowo Subianto.

Menurut Ace, pengusungan Prabowo-Airlangga diyakini akan menjadi pasangan yang proporsional bagi Koalisi Indonesia Maju dalam menyongsong Pilpres 2024 mendatang.

“Tentu kita menginginkan supaya aspek proporsionalitas dari pasangan capres-cawapres ini betul-betul menggambarkan kekuatan politik, maka sebagai kader partai Golkar tentu saya ingin Pak Airlangga sebagai cawapres,” ujarnya di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.

Bahkan, Prabowo Subianto sendiri mengaku tidak mudah dalam menentukan satu orang yang akan diusung menjadi cawapres.

Menyikapi hal itu, Ace menyebut Airlangga Hartarto memiliki kapasitas yang dibutuhkan untuk bangsa Indonesia mendatang, terutama di sektor ekonomi.

“Pak Airlangga telah memiliki kemampuan, pengalaman, dan teruji membawa ekonomi Indonesia di bawah pemerintahan Presiden Jokowi menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi yang paling positif pasca pandemi Covid-19,” jelas dia.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto telah mengumumkan nama poros koalisi baru bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Prabowo menamakan koalisi tersebut dengan Koalisi Indonesia Maju.

Hal itu disampaikan Prabowo saat dirinya memberikan sambutan di acara rangkaian HUT ke-25 PAN, di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta.

“Kita sepakat koalisi kita, kita beri nama Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo, Senin (28/8/2023).

Prabowo menyatakan, nama tersebut ditetapkan atas hasil rerembukan dengan para ketua umum keempat partai politik (parpol).

Keputusan itu juga didasari atas kecintaan koalisi tersebut terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo Subianto berpidato di acara HUT ke-25 Partai Amanat Nasional (PAN) di Kawasan Jakarta, Senin (28/8/2023).

.Adapun nama Indonesia Maju merupakan nama koalisi partai politik pendukung Jokowi pada Pilpres 2019 yang kemudian diadopsi menjadi nama kabinet.

“Akhirnya kita ketemu kata-kata Koalisi Indonesia Maju, karena memang visi Indonesia ke depan 2045, Indonesia maju sejahtera,” ujarnya, Senin.

Sedangkan, Zulkifli Hasan mengakui koalisi pendukung Prabowo Subianto menggunakan nama Koalisi Indonesia Maju untuk melanjutkan pemerintahan Presiden Jokowi.

Ia menyebut, partai-partai politik pendukung Prabowo juga merupakan pendukung Jokowi dan kini punya kursi di kabinet.

Saat ini, Airlangga Hartarto adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Prabowo menjabat sebagai Menteri Pertahanan, dan Zulkifli Hasan menjadi Menteri Perdagangan.

Sementara itu, PKB menempatkan sejumlah kadernya di kabinet.

“Jadi ini melanjutkan apa yang sudah dibangun dilaksanakan Pak Jokowi,” ujar Zulkifli Hasan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA