Beranda GAYA HIDUP Agar Tetap Awet Muda, Wulan Guritno Hindari Gula

Agar Tetap Awet Muda, Wulan Guritno Hindari Gula

Wulan Guritno
Wulan Guritno salah satu artis Tanah Air yang kerap mendapat perhatian publik. Karena diusianya yang sudah kepala empat, mantan istri Adilla Dimitri ini masih terlihat awet muda seperti anak kuliahan.

Ibu tiga anak ini mengatakan betapa pentingnya perawatan diri dan olahraga untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. “Jadi perawatan itu mulai yang rajin olahraga setiap hari. Sama aku udah enggak makan gula,” kata Wulan Guritno.

“Olahraga tetap ya kita udah biasa olahraga, jadi kita harus aja. Enggak keringetan sehari tuh rasanya udah harus cari-cari (olahraga), kayak udah nagih aja badannya,” jelas Wulan Guritno.

Wulan Guritno

Wulan menghindari mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula. “Jadi aku udah enggak makan gula, sekarang udah jaman modern, semua udah ada penggantinya termasuk gula,” jelasnya.

“Kita punya selera masing-masing kalian bisa pilih pengganti gula dan sekarang banyak dessert yang manis tapi enggak pakai gula. Manisnya ya lumayan,” katanya.

Ia sangat menyadari menghindari gula memang bukan hal mudah. Namun, ia melakukan demi kesehatan tubuhnya. Karena mengonsumsi gula memang kerap dikaitkan dengan beragam penyakit, salah satunya diabetes.

Hubungan antara asupan gula dengan diabetes kuat dan peneliti percaya bahwa gula meningkatkan risiko diabetes baik secara langsung atau tidak langsung.

Wulan Guritno

Hal itu karena dampak fruktosa pada hati yang menyebabkan hati berlemak dan resistensi insulin lokal. Semua ini memicu produksi insulin yang tidak normal di pancreas, sehingga meningkatkan risiko diabetes tipe 2.

Menurut panduan Organisasi Kesehatan Dunia 2015 (WHO) merekomendasikan agar orang dewasa dan anak-anak membatasi asupan gula mereka setiap hari, hingga kurang dari 10 persen dari total kalori, untuk menurunkan risiko kelebihan berat badan atau obesitas serta kerusakan gigi.

BACA JUGA  Wulan Guritno Lakukan Meditasi agar Bisa Melanjutkan Hidup

Karena mengonsumsi gula bisa membuat ketagihan, maka sangat mudah untuk makan lebih dari yang kita butuhkan. Oleh karena itu, kenali tanda-tanda yang merupakan gejala bahwa kamu mengonsumsi terlalu banyak gula, seperti:

  • – Kenaikan berat badan
  • – Kesehatan gigi menurun
  • – Sering depresi
  • – Timbul masalah jantung
  • – Sulit konsentrasi dan sering lupa
  • – Timbul masalah kulit
  • – Sering sakit
  • – Tak berenergi

Maka penting untuk menyeimbangkan asupan dan olahraga teratur agar tubuh tetap sehat.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSelebgram Heidi Gray Influencer yang Memiliki 3,6 Juta Pengikut
Artikel berikutnya7 Kiat Aman Saat Pesan Makanan Online