Iklan
Iklan

Ajax Amsterdam Dibantai Napoli di Kandang Sendiri dengan Skor 1-6

- Advertisement -
Napoli pesta gol di kandang Ajax Amsterdam dalam matchday ketiga Liga Champions 2022-2023. Ajax harus mengakui keunggulan Napoli dengan skor 1-6 di Stadion Amsterdam Arena pada Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Saat bermain di kendang Ajax Amsterdam, Napoli berhasil mendominasi pertandingan. Skuad berjuluk Partenopei pun dapat berpesta enam gol ke gawang Ajax.

Enam gol Napoli ke gawang Ajax Amsterdam diciptakan melalui Giacomo Raspadori (18’, 47’), Giovanni Di Lorenzo (33’), Piotr Zielinski (45’), Khvicha Kvaratskhelia (63’), dan Giovanni Simeone (81’)

Sementara, Ajax hanya mampu membalasnya dengan satu gol melalui aksi Mohammed Kudus pada menit ke-9.

Padahal di awal babak pertama Ajax sempat memberikan efek kejut seusai menciptakan keunggulan 1-0 atas Napoli melalui Mohammed Kudus pada menit ke-9.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama. Sebab, Napoli langsung bisa menyamakan kedudukan 1-1 via aksi Giacomo Raspadori pada menit ke-18.

Napoli justru berbalik unggul 2-1 atas Ajax seusai Giovanni Di Lorenzo membukukan gol pada menit ke-33. Tentu saja Ajax makin tertekan. Napoli kembali merobek gawang mereka lewat kontribusi Piotr Zielinski pada menit ke-45.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Napoli atas Ajax 3-1.

Sementara di babak kedua, kiper Ajax Remko Pasveer melakukan blunder. Ia memberikan umpan tak sempurna, sehingga dapat dicolong oleh pemain Napoli, Zambo Anguissa.

Zambo Anguissa sempat membawa bola sebelum menyodorkan operan yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Giacomo Raspadori buat mencetak gol.

Keberhasilan itu membuat Napoli dapat memimpin 4-1 atas Ajax Amsterdam.

Dominasi Napoli semakin terlihat. Napoli kembali merobek gawang Ajax melalui Khvicha Kvaratskhelia pada menit ke-63. Napoli menambah keunggulan atas Ajax menjadi 5-1.

Ajax semakin kesulitan buat mengejar ketertinggalan selepas Dusan Tadic menerima kartu merah pada menit ke-73. Kondisi itu membuat mereka kalah jumlah pemain.

Napoli pun dapat memanfaatkan keuntungan itu. Partenopei menambah keunggulan atas Ajax via Giovanni Simeone pada menit ke-81.

Kontribusi Giovanni Simeona memastikan Napoli mengakhiri pertandingan atas Ajax dengan kemenangan telak 6-1.

Hasil ini menempatkan Napoli di puncak klasemen karena menuai angka sempurna. Dari tiga laga yang dimainkan, mereka selalu menang.

Sementara itu, Ajax berada di urutan ketiga. Raksasa Liga Belanda ini baru mengumpulkan tiga angka setelah melakoni tiga pertandingan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA