Amanda Caesa Vakum 1 Tahun, Rilis “Don’t Play”.

- Advertisement -
Amanda Caesa Setelah satu tahun absen dari dunia musik Indonesia, Penyanyi dan Penulis Lagu kembali lagi dengan merilis single terbarunya yang berjudul “Don’t Play”. Lagu yang ia tulis sendiri ini hadir setelah karyanya yang terakhir pada tahun 2022, “Pacar Atau Teman”. 

Amanda Caesa yang akrab dipanggil Chaca ini seakan bercerita kepada pendengar tentang rasa seperti pertama kali jatuh cinta, setelah sebelumnya merasakan sakitnya patah hati—Liriknya mengalun di antara rasa kagum akan semua hal baik dan mempesona tentang orang yang ia cintai, namun juga cemas cinta ini akan kandas dan menyakiti hatinya.

Bercerita tentang “Don’t Play”, Amanda Caesa menyampaikan bahwa gagasan tentang lagu ini muncul ketika ia sedang melamun tentang seseorang yang ia suka saat itu. Ditulis berdasarkan segudang perasaan nyata dan raw yang hadir setiap kali berimajinasi tentang sang crush, “Don’t Play” lahir sebagai ungkapan jujur Amanda Caesa tentang cinta yang naif dan sederhana.

Amanda Caesa

“You sound so hypnotizing/The apple of my eye, boy you’re a blessing/From the very moment that we locked eyes/I know you’re different from the other guys,” nyanyi Amanda Caesa penuh kejujuran khas jiwa muda yang larut dalam perasaan menggebu.

“Dont Play” diciptakan lewat proses kolaboratif bersama kawan lama Amanda, Syahravi, yang berperan sebagai Producer dalam lagu ini. Dalam proses pengembangan dan penyampaian vokal, Amanda didukung oleh penyanyi kawakan Kamga Mo sebagai Vocal Director yang memandunya dalam proses eksplorasi vokal hingga menemukan warna yang cocok untuk vibe lagu ini. Seorang penyanyi yang juga penikmat musik, Amanda mendapat inspirasi dari sejumlah musisi pop dan R’n’B kenamaan, di antaranya Stacey Ryan, Ruel, dan Jeremy Zucker.

Diskografi Amanda penuh akan lagu cinta yang tak biasa—cinta yang dihiasi tanya, ragu, perpisahan, patah hati, hingga cinta yang tak mungkin. Seluruhnya ditulis berdasarkan pengalamannya dalam perjalanan cinta pribadinya—bahwa cinta tidaklah sempurna seperti di kisah dongeng, dan kita harus menerimanya. “Aku percaya cinta ada, dan akan datang suatu hari nanti. Namun, untuk saat ini, aku menikmati perjalananku dan ingin melihat ke mana ia membawaku. Membentukku sebagai seorang manusia. Aku belajar banyak tentang kehidupan lewat cinta,” ujarnya.

Amanda Caesa

Tidak hanya mengeluarkan lagu, namun gadis kelahiran 23 Desember 2002 ini juga melengkapinya dengan Music Video (MV) yang menarik dan cantik dengan alur cerita yang mewakilkan percintaan masa kini. Dengan latar belakang pantai dan persawahan di Bali, MV yang dibintangi oleh Irzan Faiq ini, sealur dengan lirik dan musik “Don’t Play”. MV yang disutradarai oleh Arief Okep ini secara apik dapat mewakili rasa dari lagu ini.

Para penggemar Amanda Caesa dapat menantikan lagu-lagu barunya yang akan dirilis segera, selain juga karya-karya lama yang rencananya akan diaransemen ulang. Di tahun 2024, Amanda akan berjanji untuk merilis sebuah EP dan mengadakan showcase khusus untuk pendengar setianya. Nantikan karya dan berita terbaru Amanda yang akan datang di kanal media sosial resmi Amanda Caesa.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA