Beranda POLITIK Janji Anak dan Menantu Jokowi Setelah Resmi Dilantik Jadi Walikota

Janji Anak dan Menantu Jokowi Setelah Resmi Dilantik Jadi Walikota

menantu jokowi
Anak dan menantu Jokowi yang terpilih menjadi Wali Kota pada Pilkada 2020 lalu, resmi dilantik, pada Jumat (26/2/2021).

Menantu Jokowi, Bobby Nasution dilantik menjadi Wali Kota Medan Periode 2021-2024. Bobby Nasution dan wakilnya Aulia Rachman dilantik di Rumah Dinas Gubsu, Medan, oleh Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi.

Saat gladi resik pelantikan, Kamis (25/2/2021). Menantu Jokowi tersebut, saat itu didampingi istri, Kahiyang Ayu. Menyampaikan apa yang akan dilakukannya usai dilantik menjadi Wali Kota Medan. Bobby mengatakan, akan fokus dalam penanganan virus COVID-19 dan vaksinasi COVID-19.

“Tentang penanganan COVID dan mensukseskan vaksinasi. Itu yang pertama sekali ingin kita lakukan,” tutur Boby.

Sementara, Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra pertama dari Presiden Jokowi, terpilih menjadi Wali Kota Solo periode 2021-2024. Gibran menggantikan Fransiskus Xaverius Hadi Rudyatmo, yang sebelumnya juga menggantikan Jokowi yang maju dalam Pilgub DKI 2012.

Dalam pidato perdananya, Gibran berjanji akan mengawal vaksinasi agar perekonomian Kota Solo bisa segera tumbuh.

Selain tenaga kesehatan dan pelayan publik, Gibran memprioritaskan vaksinasi pedagang pasar. Dalam tahap awal, ada dua pasar yang akan mengikuti vaksinasi, yaitu Pasar Klewer dan Pasar Gede.

“Dua pasar ini adalah pusat kegiatan ekonomi masyarakat Solo, tidak boleh ditunda sampai Senin, besok pagi langsung divaksin. Kebut vaksinasi, kebut pemulihan ekonomi,” kata Gibran dalam forum rapat paripurna DPRD Solo, Jumat (26/2/2021).

Dalam Pilkada 2020 lalu, pasangan Wali Kota Solo terpilih, Gibran-Teguh memperoleh 225.451 suara atau 86,5 persen. Sementara pasangan Wali Kota Medan, Bobby-Aulia memperoleh 393.327 suara atau 53,45 persen dari suara sah.

Facebook Comments