Beranda NASIONAL Rusma Yul Anwar-Rudi Hariyansyah Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan...

Rusma Yul Anwar-Rudi Hariyansyah Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan Periode 2021-2024

Rusma Yul Anwar
Rusma Yul Anwar-Rudi Haryansyah Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan yang di Lantik langsung oleh Mahyeldi Gubernur Sumatra Barat di Padang, (26/2).
Pemilik suara terbanyak di Pilkada Pesisir Selatan, Pasangan Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariyansyah resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan Periode 2021-2024.

Pelantikan Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariyansyah sebagai Bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Pesisir selatan berlangsung dengan khidmat.

Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariyansyah sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Pesisir Selatan dilantik langsung oleh Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi, Jumat 26/2/2021.

Dikutip dari siaran langsung Padang TV, Dalam kesempatan itu, Mahyeldi mengatakan bahwa Bupati dan Wakil Bupati atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih harus mengemban tugas sebaik-baiknya.

“Berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri( Mendagri ), Gubernur Sumatra Barat melantik 11 kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota se Sumatra Barat”

11 Kepala Daerah tersebut yaitu Wali Kota Bukittinggi, Wali Kota Solok, Bupati Dharmasraya, Bupati Pasaman, Bupati Pasaman Barat, Bupati Agam, Bupati Sijunjung, Bupati Tanah Datar, Bupati Padang Pariaman, Bupati Limapuluh Kota dan yang terakhir dilantik Bupati Pesisir Selatan.

Seperti diketahui, pasangan Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariyansyah memenangkan Pilkada Kabupaten Pesisir Selatan dengan menumbangkan petahan Pasangan Hendra joni-Hamdanus dan Pasangan Dedi Rahmanto Putra-Afianof Rajap.

Rusma Yul Anwar-Rudi Hariyansyah berhasi memenangkan pilkada dengan Perolehan suara terbanyak 128.922 suara atau 57,2 persen dari total 225.216 suara sah.

Sedangkan Pasangan calon Petahana Hendrajoni-Hamdanus 86.074 suara atau 38,24 dan disusul pasangan calon Dedi Rahmanto Putera-Arfianof Rajab sebesar 10.220 suara atau 4,54 persen.(Kay)

Facebook Comments